loading...
Loading...
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo memukul bedug dan Kepala SD Maesudirini Solo Sr M Crescentia melepaskan balon saat peresmian sekolah tersebut sebagai sekolah literasi di Solo paragon Mall, Rabu (24/10/2018)

SOLO – Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo meresmikan SD Marsudirini Surakarta sebagai sekolah literasi. Peristiwa itu ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota dan pelepasan balon oleh Kepala SD Marsudirini Surakarta, Sr M Crescentia OSF SPd.

Peresmian tersebut berlangsung di Grand Atrium Solo Paragon Mall, Rabu (24/10/2018).  Usai pelepasan balon dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan tiga buah buku kumpulan hasil karya para siswa.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, apa yang dilakukan oleh SD Marsudirini tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mencetak kader-kader bangsa yang berkarakter dan berbudi pekerti.

Baca Juga :  Siswa SD Kemasan 2 Surakarta Keasyikan Nonton Film Karya Mereka Sendiri

“Ini juga merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah yaitu revolusi mental,” ujarnya.

Lebih lanjut  Walikota mengatakan, gerakan literasi yang dilakukan SD Marsudirini tersebut juga selaras dengan upaya Pemkot Surakarta dalam upaya meningkatkan minat baca.

Walikota mencontohkan, belum lama Pemkot Solo  melakukan launching buku Bolo Kuncoro.  Buku yang dibidani oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta (Arpusda) tersebut merupakan kepanjangan dari Bocah Solo Tekun Maca Aksoro.

Baca Juga :  Ratusan Siswa SDM 1 Solo Sumbang Mainan "Othok-othok" Ambruknya SDN Gentong Pasuruan

Dalam sambutan sebelumnya, Kepala SD Marsudirini Surakarta, Sr M Crescentia  mengatakan, gerakan literasi yang dilakukan SD Marsudirini tidak berhenti usai seremoni. Namun akan terus berlanjut sampai ke ranah keluarga.

Sedangkan Ketua Panitia, Maria Irena Hendriyanti dalam sambutannya mengatakan, peringatan Tumbuk Ageng sebenarnya telah dimulai pada bulan Februari 2018 bertempat di sekolah.

“Dan puncaknya adalah di bilan Oktober ini. Bertempat di sekolah dan di Paragon Mall,” ujarnya. #suhamdani

Loading...