JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengakuan Sejumlah Peserta Tes CPNS di GOR Diponegoro Sragen. Akui Soal TIU dan TKP Paling Sulit

Ilustrasi Para peserta ujian CAT CPNS Solo keluar dari GOR Diponegoro setelah menyelesaikan ujian sesi kedua Senin (29/10/2018). Foto/Wardoyo
Para peserta ujian CAT CPNS Solo keluar dari GOR Diponegoro setelah menyelesaikan ujian sesi kedua Senin (29/10/2018). Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Sejumlah peserta ujian seleksi CPNS 2018 mengakui kesulitan mengerjakan soal Tes Intelejensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Hal itu terungkap dari sejumlah peserta yang selesai mengikuti ujian tertulis sistem komputer (CAT) di GOR Diponegoro Sragen, Senin (29/10/2018). Riski Wulandari (30) peserta seleksi CPNS asal Mageru, Sragen mengakui sangat berat untuk lolos karena nilai TIU miliknya jeblok. Ia hanya mendapat nilai 60 padahal dari passing grade, TIU yang lolos minimal harus 80.

Baca Juga :  Sosok Kenzo, Siswa SD di Sragen yang Bikin Bupati Terngiang-ngiang. Simak Kisah Tengilnya!

“Saya nggak lulus di TIU. Hanya dapat 60, padahal passing grade TIU harus 80. Kalau nilai TKP 144 dan TWK 45. Tadi begitu selesai langsung muncul nilainya. Nggak sulit tapi perlu konsentrasi,” paparnya Senin (29/10/2018).

Riski yang melamar formasi bidan di Pemkot Solo itu menuturkan ada 100 soal yang harus dikerjakan dalam waktu 90 menit. Meski sudah di bawah passing grade, ia masih berharap keajaiban sembari menunggu pengumuman resminya.

Baca Juga :  Momen Kedekatan Pengusaha Asal Sragen Billy Beras Bersama Tim Thomas Cup di Bali. Sempat Foto Bareng Rival Terberat Kevin/Marcus

“Saya sudah dua kali ikut tes CPNS. Tapi yang sisten komputer baru kali ini. Pertama tahun 2011 di Karanganyar tapi nggak online,” kata dia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua