loading...
Loading...

 

Kades Sukorejo  Sukrisno (38), Babinsa Sukorejo Pelda Ketut (48), Serka Giyono (46) dan Bripka Sukirno. sedang berbincang-bincangm, Rabu (24-10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan tugas yang di emban oleh prajurit TNI di medan damai. Di lingkup militer sendiri TMMD merupakan sebuah operasi yang di namakan OMSP ( Operasi Militer Selain Perang) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan pembangunan desa. OMSP inilah yang di sekarang sedang dilakukan  di desa Sukorejo Kecamatam  Sambirejo, Sragen.

Selain Prajurit TNI, anggota Polri pun membaur bersama warga masyarakat untuk membangun sarana prasarana yang di butuhkan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan meliputi  pembuatan embung, pengecoran jalan,  pengerjaan RTLH dan membangun sarana olah raga yang di tujukan untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat di desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen.

Hari Rabu (24/10/2018) nampak beberapa orang sedang berdiskusi ringan dan santai.  Mereka adalah Kades Sukorejo  Sukrisno (38), Babinsa Sukorejo Pelda Ketut (48), Serka Giyono (46) dan Bripka Sukirno. Mereka membahas langkah langkah yang akan di lakukan dalam perkembangan pembangunan embung di Desa Sukorejo.

Kades Sukorejo Sukrisno mengatakan “Saya merasa senang dan bangga karena di dalam sejarah desa saya baru pertama kali diserbu oleh pak tentara dan pak polisi seperti sekarang ini, ada pak tentara dari AURI Solo juga datang. Memang ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya, bisa bekerja membangun desa yang saya pimpin ini bersama dengan bapak bapak TNI dan POLRI”.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Serka Giyono “Walaupun tiap hari saya bergelut dengan adukan semen dan adonan pasir, tapi saya merasa senang dapat bekerja langsung bersama rakyat”.

Memang harus diakui sinergitas TNI, POLRI dan masyarakat bukanlah isapan jempol semata. Bekerja bersama-sama dan saling bahu-membahu antara tiga pilar ini, membuat desa Sukorejo akan menjadi desa yang maju di kemudian hari. Selain itu melalui program TMMD Reg ke-103 Kodim 0725/ Sragen ini, kolaborasi antara TNI, POLRI dan masyarakat akan meningkatkan soliditas di antara mereka.

Dengan soliditas yang lebih kuat dapat dijadikan sebagai modal dasar untuk membangun bumi Sukowati khususnya dan NKRI pada umumnya. Marwantoro S

 

 

Loading...