JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polres Sragen Resmi Tetapkan Kades Saradan Sebagai Tersangka Pertama Skandal Seleksi Perdes. Sempat Diperiksa Selama 3 Jam 

AKBP Arif Budiman. Foto/Wardoyo
AKBP Arif Budiman. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kasus karut marut dan kecurangan seleksi perangkat desa (Perdes) Sragen memasuki babak baru. Polres resmi menetapkan satu Kepala Desa (Kades) sebagai tersangka dalam kasus kecurangan seleksi Perdes.

Kades yang ditetapkan tersangka itu adalah Kades Saradan, Kecamatan Karangmalang, Anis TW (42). Anis ditetapkan sebagai tersangka karena diduga mempengaruhi ketua tim penjaringan penyaringan Perdes di desanya untuk merubah nilai dari LPPM untuk memenangkan salah satu peserta seleksi Perdes di desanya.

Baca Juga :  Kepergok Ngutil Cokelat di Alfamart, Emak-Emak Naik Mercy Arogan Bawa Pengacara. Karyawan yang Dipaksa Minta Maaf Malah Banjir Dukungan

Penetapan status tersangka terungkap ketika yang bersangkutan dipanggil menjalani pemeriksaan ke Polres Sragen, Selasa (9/10/2018) pagi hingga siang. Anis datang ke Polres memenuhi panggilan pemeriksaan perdana dengan status sebagai tersangka.

“Tadi datang sekira pukul 10.30 WIB. Dia diperiksa dengan status sudah resmi kita naikkan sebagai tersangka. Tadi diperiksa selama tiga jam oleh penyidik Tipikor Reskrim,” papar Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman ditemui di Mapolres, Selasa (9/10/2018) siang.

Baca Juga :  Sejumlah SPBU di Sragen Dikeluhkan Terindikasi Main Nakal. Warga: Sore Bilang Kosong, Malam Kepergok Sering Layani Mobil!

Kapolres menguraikan Kades Saradan merupakan terlapor pertama yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus skandal seleksi Perdes Sragen.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com