loading...
Loading...
Para prajurit TNI saat berbaur makan siang bareng dengan warga. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Suasana kekompakan kegiatan TMMD Reguler 2018 di Desa Sukorejo, Sambirejo Jumat (19/10/2018) ternyata hanya diperlihatkan saat  kerja saja. Saat istirahat makan siang pun, kekompakan antara prajurit TNI dengan warga begitu terasa.

Salah satunya ditunjukkan Ngadiyo (57),  warga Dukuh Segagan RT 07  Sukorejo. Awalnya ia beserta warga lainya takut,malu-malu dan agak sungkan diajak makan bersama oleh tim Satgas TMMD dari Kodim Sragen.

Namun kekauan itu mencair ketika salah satu anggota Satgas TMMD Reg ke 103, Sertu Sutarno berinisiatif menghampiri Ngadiyo dan warga lain untuk bergabung makan siang bersama.

Baca Juga :  Nggak Nyangka, Pelaku Tabrak Lari Tewaskan Polisi Bripka Kurniawan Ternyata Sempat Beri Khutbah Jumat di Masjid Kampungnya Sebelum Serahkan Diri ke Polisi 

Ngadiyo dan warga yang semula beringsut, akhirnya luruh dan mau membaur makan rame-rame bersama TNI.

“Sini pak, makan bersama-sama Pak TNI sini. Ndak apa-apa,” ujar Praka Wahyu.

Setelah mendapat sinyal hijau, Ngadiyo dan warga pun mendekat dan makan bersama.

Ngadiyo mengaku sangat senang dan momen makan siang bersama TNI itu merupakan pengalaman pertama seumur hidupnya.

Baca Juga :  Terpeleset di Kamar Mandi, Pegawai Lapas Sragen Langsung Meninggal Dunia. Kalapas Mengaku Sangat Kehilangan!  

Dia mengaku sangat bangga bisa sedekat itu dengan TNI.

“Saat kecil lihat Bapak-bapak TNI, saya merasa takut akan tetapi hari ini enggak takut lagi. Ternyata Bapak-bapak TNI adalah orangnya baik-baik dan bisa menyesuaikan dengan kehidupan masyarakat desa,” tutur Ngadiyo.

Ia berharap kebersamaan dan kebaikan prajurit TNI menggelar TMMD di desanya memberi sesuatu yang luar biasa bermanfaat untuk warga desa Sukorejo. Wardoyo

Loading...