loading...


Anggota Yon Armed 3/Tarik Naga Pakca saat istirahat sambil bercengkerama dengan warga Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo, Sragen

SRAGEN-TMMD Reguler ke-103 di Kabupaten Sragen memiliki keunikan tersendiri. Karena dari sekumpulan prajurit yang bekerja terdapat beberapa orang prajurit yang bekerja dan mempunyai cara aneh.

Mereka adalah Pratu Eko (26) dan Pratu Huda (27) yang kesehariannya berdinas di Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 3/ Tarik Naga Pakca. Terlihat pancaran wajah yang bahagia saat keduanya turut program betonisasi jalan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Sukorejo Kecamatan Sambirejo, Sragen, Selasa (23/10/2018)

Baca Juga :  Jambanisasi ke-11 Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo Sragen Selesai 100 Persen

Anggota prajurit ini mempunyai cara tersendiri untuk mengurangi capek dan kejenuhan selama TMMD. Pratu Eko sengaja memotong celana untuk mengurangi kepanasan saat matahari mulai membakar badan disertai keringat yang menetes. Tak kalah menarik Pratu Huda, sepatu booth tinggi sampe lutut dengan potongan celana, dia mengipas-ipaskan kaos dalam untuk mengurangi kepanasan yang dia rasakan.

Keduanya berujar sangat bangga dan nyaman dengan kepemimpinan Pak Endar. Karena pimpinan mereka menunjukkan dan memberikan contoh dalam dinas, ternasuk saat penugasan TMMD di Kodim 0725/Sragen.

Baca Juga :  Pasi Intel Kodim Sragen Lettu Inf Prihatin Ingatkan Satgas TMMD untuk Jaga Kesehatan

Lettu Arm Endar S (42), Parai Tempur B Danki Satgas dari Yon Armed 3/Tarik Naga Pakca memuji keteguhan hati para anggotanya dalam melaksanakan tugas. Kebersamaan dengan pimpinan menjadikan cermin bagi anggota.

“Ing ngarso sung tulodho, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani,” ujar Lettu Endar. Aris Arianto

Loading...