JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Ratusan Siswa SMP Islam Al Abidin Solo Ikuti Outbond di Klego Boyolali

   
Dok SMP Islam Al Abidin

SOLO –  Sebanyak 220 siswa kelas 8 SMP Islam Al Abidin mengikuti Outbond, Camping and Spiritual (OCS) di Bumi Perkemahan Wonoputro,  Kecamatan Klego, Boyolali. Acara tersebut berlangsung dari (25/10/2018) hingga (27/20/3018).

Kepala SMP Islam Al Abidin, Arif Hidayat dalam rilisnya ke Joglosemarnews mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih karakter dan mental siswa melalui kegiatan pembelajaran yang dilakukan di luar sekolah.

“Kegiatan seperti ini penting untuk melatih kerjasama dan kekompakan tim dalam memenuhi kebutuhan dan menyelesaikan masalah secara kelompok,” jelasnya.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Untuk mengasah iman anak, malam harinya dilakukan renungan dengan mengangkat
masalah yang dialami oleh kebanyakan remaja usia SMP.

“Misalnya masalah pergaulan, belajar, sampai masalah keluarga diangkat dalam renungan yang dipandu oleh salah seorang guru,” paparnya.

Esok harinya, para siswa diajak ke Waduk Bade yang letaknya di sekitar bumi perkemahan untuk mengikuti kegiatan hiking dan outbond.
Meski cuaca sangat terik, namun anak-anak terlihat tetap semangat.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

“Dan rasa lelah seharian terobati dengan kegiatan api unggun dan pentas seni malam harinya. Di kesempatan itulah para siswa menampilkan bakat dan seni yang  mereka miliki,”  bebernya.

Setelah kegiatan tersebut, jelas Arif, diharapkan siswa bisa lebih mandiri, bertanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban mereka. Di samping  bisa bersosialisasi dengan baik, mempunyai karakter positif dan mencintai lingkungan di sekitar mereka. #suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com