loading...
Loading...
Dok SMP Islam Al Abidin

SOLO –  Sebanyak 220 siswa kelas 8 SMP Islam Al Abidin mengikuti Outbond, Camping and Spiritual (OCS) di Bumi Perkemahan Wonoputro,  Kecamatan Klego, Boyolali. Acara tersebut berlangsung dari (25/10/2018) hingga (27/20/3018).

Kepala SMP Islam Al Abidin, Arif Hidayat dalam rilisnya ke Joglosemarnews mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih karakter dan mental siswa melalui kegiatan pembelajaran yang dilakukan di luar sekolah.

Baca Juga :  Siswa SD Kemasan 2 Surakarta Keasyikan Nonton Film Karya Mereka Sendiri

“Kegiatan seperti ini penting untuk melatih kerjasama dan kekompakan tim dalam memenuhi kebutuhan dan menyelesaikan masalah secara kelompok,” jelasnya.

Untuk mengasah iman anak, malam harinya dilakukan renungan dengan mengangkat
masalah yang dialami oleh kebanyakan remaja usia SMP.

“Misalnya masalah pergaulan, belajar, sampai masalah keluarga diangkat dalam renungan yang dipandu oleh salah seorang guru,” paparnya.

Baca Juga :  Sehari Siswa SMPN 8 Solo Belajar di Luar Kelas, Mulai Senam hingga Memanen Lele

Esok harinya, para siswa diajak ke Waduk Bade yang letaknya di sekitar bumi perkemahan untuk mengikuti kegiatan hiking dan outbond.
Meski cuaca sangat terik, namun anak-anak terlihat tetap semangat.

“Dan rasa lelah seharian terobati dengan kegiatan api unggun dan pentas seni malam harinya. Di kesempatan itulah para siswa menampilkan bakat dan seni yang  mereka miliki,”  bebernya.

Baca Juga :  5 Anggota Dewan Ambalan SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI Ikut Suksekan Kemah Wilayah VII JSIT

Setelah kegiatan tersebut, jelas Arif, diharapkan siswa bisa lebih mandiri, bertanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban mereka. Di samping  bisa bersosialisasi dengan baik, mempunyai karakter positif dan mencintai lingkungan di sekitar mereka. #suhamdani

Loading...