loading...
Ilustrasi penganiayaan

MAGELANG – Lantaran diancam bakal dijauhi teman-teman satu gengnya, seorang pelajar berinisial GL (19) terpaksa melakukan penganiayaan demi melampiaskan dendam. Tak urung, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang itu terpaksa berurusan dengan polisi.

Korban yang dianiaya oleh pelaku adalah Feri Gunawan (18), warga Desa Ngleses, Kecamatan Candimulyo, Magelang.

“Tindak penganiayaan ini dilakukan oleh satu orang pelaku, yakni sodara GL (19), yang saat ini masih berstatus pelajar. Peristiwa ini menjadi viral saat setelah kejadian ada yang merekam dan diviralkan di sosial media,” ujar Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, Rabu (3/10/2018) dalam jumpa pers di Mako Polres Magelang.

Loading...
Baca Juga :  Sempat Membara Kebakaran, Ekosistem Taman Gunung Merbabu Dipulihkan Dengan 30 Ekor Landak Jawa. Semua Dipasangi GPS, Diharap Selamatkan Ancaman Kepunahan

Eko mengatakan, kasus penganiayaan ini sendiri terjadi pada tanggal 27 September 2018 lalu, sekitar pukul 14.30 wib, di sebuah lapangan di Kecamatan Candimulyo.

Petugas langsung melakukan upaya penyelidikan.

“Pihak Reskrim Polres Magelang pun akhirnya berhasil mengamankan pelaku penganiayaan tersebut, berinisial GL (19), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, tanggal 1 September 2018 lalu,” katanya.

Baca Juga :  Polda Jateng Imbau Masyarakat Tak Sebar Foto dan Video Teroris Bom Bunuh Diri di Medan. Jika Ada Yang Mencurigakan Diminta Lapor Polisi! 

Terjadinya penganiayaan ini dilatarbelakangi perasaan dendam. Pasalnya, sebelumnya rumah dari salah satu teman pelaku telah dilempari batu oleh sekelompok siswa yang dianggap oleh pelaku adalah musuhnya.

Pelaku pun disuruh oleh kelompok teman atau gengnya di sekolah untuk membalas dendam.
Jika tidak dilakukan maka terancam akan dijauhi oleh teman-temannya.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Bocorkan Sejumlah Kriteria Calon Kandidat  Pejabat Tinggi di 11 Jabatan yang Akan Dilelang Terbuka. Salah Satunya Terkait Hubungan Ini!  

“Saya takut kalau tidak membalaskan dendam teman saya ini, nanti saya dijauhi oleh teman-teman,” ungkap GL.

Pelaku sendiri saat telah diamankan di Polres Magelang guna penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku akan diganjar dengan Pasal 351 ayat 1 tentang penganiayaan, dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan. #tribunnews

Loading...