JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Remaja Ini Lakukan Penganiayaaan Demi Lampiaskan Dendam Temannya, Akhirnya Dibekuk Polisi

Ilustrasi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi penganiayaan

MAGELANG – Lantaran diancam bakal dijauhi teman-teman satu gengnya, seorang pelajar berinisial GL (19) terpaksa melakukan penganiayaan demi melampiaskan dendam. Tak urung, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang itu terpaksa berurusan dengan polisi.

Korban yang dianiaya oleh pelaku adalah Feri Gunawan (18), warga Desa Ngleses, Kecamatan Candimulyo, Magelang.

“Tindak penganiayaan ini dilakukan oleh satu orang pelaku, yakni sodara GL (19), yang saat ini masih berstatus pelajar. Peristiwa ini menjadi viral saat setelah kejadian ada yang merekam dan diviralkan di sosial media,” ujar Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, Rabu (3/10/2018) dalam jumpa pers di Mako Polres Magelang.

Baca Juga :  Dua Kali Masuk Penjara, Residivis Kambuhan di Pekalongan Diringkus Lagi

Eko mengatakan, kasus penganiayaan ini sendiri terjadi pada tanggal 27 September 2018 lalu, sekitar pukul 14.30 wib, di sebuah lapangan di Kecamatan Candimulyo.

Petugas langsung melakukan upaya penyelidikan.

“Pihak Reskrim Polres Magelang pun akhirnya berhasil mengamankan pelaku penganiayaan tersebut, berinisial GL (19), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, tanggal 1 September 2018 lalu,” katanya.

Terjadinya penganiayaan ini dilatarbelakangi perasaan dendam. Pasalnya, sebelumnya rumah dari salah satu teman pelaku telah dilempari batu oleh sekelompok siswa yang dianggap oleh pelaku adalah musuhnya.

Baca Juga :  Tak Pakai Masker, 197 Warga Kendal Jalani Sanksi Bersih-bersih Lingkungan

Pelaku pun disuruh oleh kelompok teman atau gengnya di sekolah untuk membalas dendam.
Jika tidak dilakukan maka terancam akan dijauhi oleh teman-temannya.

“Saya takut kalau tidak membalaskan dendam teman saya ini, nanti saya dijauhi oleh teman-teman,” ungkap GL.

Pelaku sendiri saat telah diamankan di Polres Magelang guna penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku akan diganjar dengan Pasal 351 ayat 1 tentang penganiayaan, dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan. #tribunnews