loading...
Loading...
Jacklyn Cokelat yang akan tampil dalam acara Sumpah Pemuda Milenial di Gondang, Sragen

SRAGEN-  Sedikitnya 40 komunitas otomotif berbagai jenis di Sragen memastikan siap ambil bagian dalam acara spektakuler bertajuk Sumpah Pemuda Milenial di Gondang, Sragen. Tak hanya ribuan pemuda dari berbagai komunitas, acara kolosal untuk memeringati Sumpah Pemuda itu juga akan dimeriahkan kehadiran artis Jacklyn dari grup band Cokelat.

Agenda Sumpah Pemuda Milenial itu dijadwalkan akan dihelat pada 26 Oktober di Lapangan Bareng Serempak, Gondang, Sragen. Pemrakarsa kegiatan, Bambang Samekto mengungkankan sejauh ini, sudah ada sekitar 40 komunitas otomotif di Sragen yang siap meramaikan kegiatan tersebut.

Mereka datang dari semua komunitas baik roda dua dan empat yang ada di Bumi Sukowati. Seperti komunitas Honda, Vespa, Starlet dan lainnya.

Baca Juga :  Polemik PTSL Kembali Muncul di Sragen. Warga Katelan Tangen Tuding Biaya Rp 700.000 Tak Transparan, Panitia Klaim Peserta Sangat Puas Sampai Syukuran! 

“Jumlah komunitasnya ada sekitar 40 komunitas. Kalau pesertanya bisa ribuan karena setiap komunitas anggotanya ratusan,” paparnya di sela persiapan, Jumat (12/10/2018).

Bambang Samekto saat berpose dengan perwakilan para komunitas otomotif Sragen sebagai persiapan Sumpah Pemuda Minelial. Foto/Wardoyo

Menurut Ketua DPRD Sragen itu, agenda Sumpah Pemuda Milenial itu akan dimulai pukul 19.00 WIB. Puncak acara diisi dengan pengucapan sumpah pemuda secara serentak oleh semua komunitas yang hadir.

Tak hanya komunitas otomotif, agenda itu terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Selesai sumpah pemuda, akan dimeriahkan dengan penampilan artis Jacklyn dari Cokelat yang didatangkan secara khusus sebagai pengisi hiburan.

Baca Juga :  Ngeri, Detik-Detik Robohnya SMKN 1 Miri Sragen Timbun Belasan Siswa. Puluhan Siswa Histeris Lihat Jeritan Temannya Tertimbun Puing Bangunan 

“Tujusnnya menggelorakan kembali semangat nasionalisme genenasi muda atau generasi milenial agar tidak melupakan perjuangan leluhur para  pahlawan. Serta menjaga semangat bhineka tunggal ika yang menjadi ruh sumpah pemuda. Kenapa milenial, karena dulu ada yang namanya sumpah palapa dari Gadjah Mada. Karena sekarang memasuki era milenium, ya kita ambil temanya sumpah pemuda milenial,” jelasnya.

Menurut Bambang, semangat nasionalisme memang menjadi tantangan besar di tengah gerusan informasi dan dunia globalisasi bangsa ini. Hal itu menjadi penting mengingat dewasa ini, semangat nasionalisme dirasakan mulai luntur dan terjadi degradasi moral di kalangan generasi zaman now. Wardoyo

 

 

 

Loading...