JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Bikin Bangga! 2 Atlet UNS Ni Made Arianti dan Sri Sugiyanti  Raih Perak dan Perunggu di Ajang Asian Para Games

Humas UNS
   
Humas UNS

SOLO– Dua atlet dari UNS meraih dua perak dan satu perunggu di ajang Asian Para Games 2018. Dua atlet tersebut Ni Made Arianti Putri di Cabang Olahraga (Cabor) Atletik dan Sri Sugiyanti di Cabor Balap Sepeda.

Wakil Dekan III FKIP UNS, Sapta Kunta Purnama mengatakan, kedua atlet tersebut merupakan mahasiswa dari FKIP UNS.

“Ada tiga atlet UNS yang tampil di ajang Asian Para Games. Yaitu Ni Made Arianti dari Prodi PLB FKIP ini meraih dua perak di Cabor Atletik 100 meter dan 400 meter. Sedangkan Sri Sugiyanti meraih Perunggu di Cabor Balap Sepeda. Sedangkan Nanda Mei Sholihah dari Prodi Pendidikan Sosiologi Antropologi FKIP UNS untuk Cabor Atletik cidera, jatuh saat latihan,” ujar Kunta, Jumat (12/10/2018).

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Sementara itu,  Pelatih atlet Cabang Olahraga Atletik UNS, Kevin Fabiano menambahkan bahwa Ni Made Arianti  tampil sangat luar biasa di nomer 100 meter.

“Di awal saya hanya menargetkan medali perunggu karena mengingat lawan-lawannya sangat ketat, ada China dan rekan se tim sendiri yang lebih senior yang catatan waktunya lebih bagus di banding Arianti. Namun Arianti bisa membuktikan saat di final mampu finish di posisi kedua dengan wktu 13.00 detik. Catatan waktunya meningkat yang sebelumnya 13.10 detik waktu di kejuaraan world Para atletik di Beijing open juli kemarin,” urainya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UNS, Prof Darsono menambahkan pencapaian ini tentu membanggakan Bangsa Indonesia dan khususnya UNS.

“Kami akan memberikan penghargaan dan membina agar kedepan lebih baik lagi. Ini kapital yang gemilang bagi fakultas baru FKOR UNS,” kata Darsono.

Di sisi lain,Ni Made Arianti mengatakan pihaknya sangat bersyukur dan senang atas raihan tersebut.

“Saya tidak menyangka bisa mendapat dua medali perak apalagi di nomor 400 meter dan ini tidak saya prediksi sebelumnya. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Indonesia atas doanya dan kepada teman-teman di UNS serta untuk Rektor UNS atas apresiasi yang diberikan,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com