loading...
Loading...
Ilustrasi tes CAT

SRAGEN- Tes Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 akan digelar secara serentak mulai besok, Jumat 26 Oktober, di Gedung Olahraga (GOR) Diponegoro Sragen.

Sejumlah 43.197 peserta tes CPNS  dari Soloraya ditambah Blora dan Grobogan akan menjalani tes kemampuan dasar (TKD) di Sagen. Pelaksanaan tes CPNS ini menjadi  pertaruhan Pemkab Sragen di mata Pemerintah Provinsi maupun pusat.

Oleh karena itu Pemkab pun sejak dua pekan yang lalu telah disibukkan dengan persiapan tes tersebut. Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen kepada wartawan mengungkapkan hingga H-1 ini seluruh fasilitas sudah siap 100 persen.

Baca Juga :  Nggak Nyangka, Ternyata Ini Profesi Pelaku Tabrak Lari Tewaskan Polisi Sragen Bripka Kurniawan. Berikut Kesaksian Warga!

Perangkat komputer sejumlah 450 unit sudah diseting sejak dua hari yang lalu, oleh tim dari Badan Kepagawaian Negara (BKN). Sementara Pemkab Sragen bertanggungjawab menyediakan tempat, fasilitas umum dan juga keamanan dan kenyamanan peserta.

Sekda mengklaim, fasilitas umum seperti toilet portable sudah disediakan termasuk tempat penitipan barang. Sedangkan untuk keamanan dan kenyamanan dilakukan dikerahkan Petugas gabungan Satpol PP, Perhubungan dan dibackup Polres Sragen.

Baca Juga :  Rencana Nikah Tak Direstui, Duda di Gondang Sragen Pilih Gantung Diri. Ditemukan Nggantung di Akar Pohon Serut

“Besok kita cek lagi, hari ini komputer sudah disiapkan oleh BKN. Saya besuk cek kesiapan totalnya. Kepanitian dari BKN, Pemda hanya persiapan tempat Saja, Toilet tambahan itu juga menyiapkan namun semua kesepakatan provinsi. Kalau keamanan dibackup polri,” tandas Sekda.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Sragen Sarwaka menjelaskan, secara umum gedung sudah dipersiapkan pemkab termasuk papan penunjuk lokasi tes sudah siap. Namun untuk teknis lainnya disiapkan vendor yang telah ditunjuk Provinsi. Wardoyo

Loading...