loading...
Loading...
Ilustrasi Rekrutmen CPNS

 

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) meminta masyarakat calon pendaftar CPNS untuk tak segan bertanya jika menemukan kendala selama pendaftaran.

Untuk kepentingan proses seleksi CPNS di Kabupaten Karanganyar, Pemkab membuka help desk layanan yang ditempatjan di BKPSDM.

Pelamar bisa mengunjungi help desk CPNS 2018 di lantai satu kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

“Pelamar bisa mengajukan pertanyaan melalui nomor  WhatsApp 088122816977. Atau bisa juga  mengirim pesan ke akun Instagram @bkpsdmkaranganyar,” papar Kepala BKPSDM Karanganyar, Siswanto, Rabu (3/10/2018).

Ia mengungkapkan untuk format pertanyaan caranya sama yakni pelamar bisa mengirimkan pertanyaan melalui fitur Direct Messages Instagram.

Terkait layanan ini, pihaknya menyiagakan tiga petugas yang disiagakan untuk merespon setiap pesan yang masuk.

Layanan berlaku mulai pukul 08.00-16.00 WIB sampai batas akhir pendaftaran pada 15 Oktober 2018 mendatang.

Namun, menurut Siswanto, aplikasi WhatsApp yang banyak digunakan pelamar untuk menyampaikan pertanyaannya.

“Sehari rata-rata ada 500 pesan yang masuk,” katanya.

Untuk membuktikannya, seorang petugashelp desk menunjukan pesan masuk WhatsApp.

Beberapa nomor pelamar terekam sempat mengirim 2-5 kali pesan masuk ke nomor WhatsApp help desk. Menurut petugas, pertanyaan umum yang sering diajukan terkait NIK yang tidak terdaftar.

Menanggapi hal itu, pelamar diminta untuk mengurusnya kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Wardoyo

Loading...