JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Server Ujian CPNS di Sragen Error, 50 Komputer Kembali Gagal Digunakan. Tes Molor Hingga Lima Sesi

Ilustrasi tes CAT
ย ย ย 
Ilustrasi tes CAT

SRAGEN- Pelaksanaan ujian TKD CPNS diย Sragen masih diwarnai kendala teknis. Setelah 100 komputer gagal tersetting di hari pertama, kendala teknis berlanjut ke hari kedua yakni 50 komputer kembali dilanda error sistem.

Hal itu diungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen, Sarwaka. Ia mengungkapkan, selain adanya puluhan peserta yang tidak hadir pelaksanaan ujian CPNS juga masih terganjal teknis.

“Sejumlah 50 komputer kembali tidak bisa digunakan karena terkendala server,” paparnya Minggu (28/10/2018).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Menurut rencana, seharusnya setiap sesi diikuti 450 peserta. Namun karena gangguan tersebut, terpaksa setiap sesi berkurang dan hanya 400 peserta setiap sesi. Dengan begitu dalam sehari seharusnya empat sesi menjadi lima sesi.

“Memang satu sesi 400 karena rencananya 450 tapi tidak bisa terkendala server. Akhirnya molor dari 4 sesi menjadi lima sesi,” urainya.

Sarwaka juga menambahkan, untuk sabtu kemarin peserta dari sragen 2.922 peserta semuanya sudah selesai bahkan pada tes hari kedua masuk peserta dari kota Solo. Tes pada hari kedua total diikuti 2250 peserta Selesai, kendatipun sampai malam.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Ia mengungkapkan pada intinya pelaksanaan tes berjalan lancar, semua peserta sudah mengikuti prosedur yang ditentukan.

Panitia tidak menemukan barang bawaan yang menyalahi aturan. Pihaknya berharap tes CPNS yang diikuti peserta lebih dari 43 ribu orang dari Solo raya, Grobogan dan Blora lancar hingga 22 hari Kedepan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com