JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sesko TNI Jalin Kerjasama dengan UNS. Ini Bidang Kerjasamanya

Foto: Humas UNS

widodo muktiyo uns tni au
Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan UNS, Prof Widodo Muktiyo (kiri) dan Komandan Sekolah Staff dan Komando TNI Dirkersamik, Firdaus Syamsudin, S.I.P (kanan) bertukar cindera mata seusai penandatanganan kerjasama, Kamis (18/10/2018) Foto: Humas UNS

SOLO– Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Penandatanganan Kerjasama dengan Sekolah Staff dan Komando (Sesko) TNI dalam hal kerjasama dalam bidang pendidikan, pelatihan, pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UNS yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan UNS, Prof Widodo Muktiyo dan Komandan Sekolah Staff dan Komando TNI Dirkersamik, Firdaus Syamsudin, S.I.P , di Ruang Sidang 1 Gedung Pusat dr Prakoso UNS kentingan Surakarta, Kamis (18/10/2018).

“Kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun, sejak Piagam Kerjasama ini ditandatangani dan dapat diperpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak,” urai Widodo Muktiyo.

Baca Juga :  Lengser dari Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo Kini Sibuk Bolak-Balik Solo-Jogja Urusi 2 Hal Ini..

Komandan Sekolah Staff dan Komando TNI Dirkersamik, Firdaus Syamsudin, S.I.P menambahkan, sebagai latar belakang kerjasama yang akan dilaksanakan antara Sesko TNI dan UNS adalah nota kesepahaman yang nantinya dapat dijadikan dasar hukum dalam penyelenggaraan pendidikan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Untuk itu, dalam rangka meningkatkan SDM yang visioner di bidang pertahanan, Sesko TNI mengambil langkah proaktif dengan menjalin kerjasama akademik dengan UNS sesuai dengan sasaran terwujudnya hubungan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” paparmya.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Ibu Muda Pemilik Warkop di Nusukan Solo Diamankan Polisi, Ternyata Selain Jual Kopi Juga Sediakan Miras

Firdaus mengatakan, pihaknya berharap perjanjian kerjasama tersebut dapat menjadi payung hukum atau landasan konsep untuk penyelenggara kegiatan bersama dan secara operasional sebagai bentuk realisasi tanggung jawab yang dapat memberikan manfaat bagi kedua instansi terkait, dalam upaya menyiapkan para kader pimpinan di masa mendatang.

“Selain itu kami mohon para perwira lulusan Dikreg Sesko TNI yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana dapat diterima dan mata kuliah yang ada dalam kurikulum Dikreg Sesko TNI dapat dikonversi ke dalam program studi yang ada di Pascasarjana UNS,” tukasnya. Triawati PP