JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

SMPN 3 Wonogiri Terbakar. Api Merembet ke Rumah Warga Hingga Timbul Kerugian Puluhan Juta


IMG 20181004 WA0036
Petugas dan warga berupaya memadamkan api di gudang SMPN 3 Wonogiri.

WONOGIRI-Bangunan gudang milik SMPN 3 Wonogiri, terbakar, Kamis (4/10/2018). Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Hanya saja, api sempat merembet hingga mengenai rumah warga terdekat. Kerugian total ditaksir mencapai Rp 20 juta.

“Terjadi kebakaran bangunan gudang yang di dalamnya berisi eks peralatan sekolah dan peralatan pramuka milik SMP N 3 Wonogiri,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Baca Juga :  Apakah Arus Mudik Lebaran 2021 Mulai Berlangsung di Wonogiri? Soalnya Dalam Sehari Sudah Tembus 3000 Penumpang Masuk Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri

Lokasi kejadian adalah di Lingkungan Kaloran RT 1 RW 7, Kelurahan Giritirto Kecamatan Wonogiri. Dampak kebakaran, api menjalar ke bangunan dapur milik, Suparno di dekat komplek SMPN 3 Wonogiri.

Dugaan api dipicu dari arus pendek listrik. Akibat kejadian bangunan gudang berikut isinya mengalami kerusakan, sedangkan bangunan dapur milik warga terbakar sebagian.

Baca Juga :  Pemudik yang Terlanjur Masuk Wonogiri Tidak Mungkin Disuruh Putar Balik, ini Lho yang Wajib Dilakukan

“Kerugian materiil diperkirakan untuk bangunan gudang SMP N 3 Wonogiri sekitar Rp 10 juta sedangkan bangunan dapur milik Bapak Suparno ditaksir sekitar Rp 10 juta. Upaya pemadaman dilakuka oleh warga dibantu bersama petugas Damkar Wonogiri,” terang dia. Aris Arianto