JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Batik Fashion 10 Kembali Akan Digelar Di Mall

   
Triawati

SOLOSolo Batik Fashion (SBF) digelar kembali tahun ini dengan mengusung tema ‘Kharisma Nusantara’. Gelaran tahunan ini untuk ketiga kalinya akan digelar di sebuah Mall di Kota Solo yaitu di Atrium Solo Paragon Mall, tanggal 12-14 Oktober 2018 mendatang.

Rencananya, event tahunan yang ke-10 kali ini akan diikuti 10 desainer fashion baik dari Kota Solo, Yogyakarta maupun Semarang. Solo Batik Fashion merupakan event tahunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dan menjadi keberhasilan bagi perkembangan fesyen di Kota Solo.

Menurut Ketua panitia, Djongko Rahardjo event ini memberikan kontribusi positif di bidang fesyen, khususnya batik, bagi insan mode di Indonesia, terutama di Solo dan sekitarnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Solo Batik Fashion menjadi salah satu harapan bagi para pelaku pengusaha bahkan pecinta fesyen di Indonesia,” ujarnya saat jumpa pers di Solo Paragon Mall, Rabu (10/10/2018).

Selama sembilan tahun, kegiatan ini tetap konsisten untuk mengangkat kekayaan seni batik dan budaya Nusantara yang tersebar di seluruh kepulauan Indonesia. Untuk itulah Solo Batik Fashion 2018 memilih tema ‘Kharisma Nusantara’. SBF diharap dapat mengarahkan para kreator busana, perajin, pengusaha fesyen dan konsumen untuk mengapresiasi kehidupan khas masyarakat Solo sehari-hari, sekaligus mengapresiasi Solo sebagai Kota budaya.

“SBF juga diharap menjadi wadah bagi para perancang busana dalam mempromosikan dan meningkatkan kualitas maupun kuantitas karya mereka dalam menghadapi era ekonomi global. Karena perancang busana kreator merupakan ujung tombak untuk mengarahkan masyarakat dalam menciptakan tren busana atau trendsetter baik dalam tingkat daerah nasional maupun internasional,” imbuh Djongko.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Kegiatan fashion show ini dilaksanakan oleh Ide Unik Production selama 3 hari, 12-14 Oktober 2018 pukul 19.00 – 22.00 di Atrium Solo Paragon Mall. Marketing Manager Solo Paragon Mall Veronica Lahji menambahkan, meski penyelenggaraan SBF kali ini di mal, diharapkan tetap dapat menarik perhatian masyarakat.
“Jangan sampai batik hanya dinikmati masyarakat tertentu, ini tugas kita. Bagaimana meski diadakan di mal tapi event akbar ini untuk seluruh masyarakat Kota Solo, kita akan geber terus promosinya,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com