loading...
Loading...
Warga di wilayah krisis air di Poleng, Gesi saat mengantri bantuan air bersih dari PSHT Ranting Karangmalang, Selasa (2/10/2018). Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Krisis air bersih yang melanda warga di Sragen Utara memantik empati elemen Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Tergerak dengan penderitaan warga yang kekeringan, warga PSHT Ranting Karangmalang Cabang Sragen menggelar bakti sosial penyaluran air bersih, Selasa (2/10/2018).

Bantuan droping disalurkan ke warga di Dukuh Grengseng, Desa Poleng, Kecamatan Gesi. Ketua PSHT Ranting Karanngmalang, Lilik Suherman mengungkapkan ada dua unit tangki air bersih yang digelontorkan dalam baksos tersebut.

Baca Juga :  Berikut Daftar Kerusakan Akibat Angin Puting Beliung di 4 Kecamatan di Sragen. Total Ada 35 Rumah Rusak! 
Aksi baksos air bersih PSHT Ranting Karangmalang. Foto/Wardoyo

Kegiatan baksos itu digalang dari iuran warga PSHT di ranting Karangmalang. Menurutnya, aksi baksos itu sengaja digagas sebagai wujud kepedulian PSHT ranting Karangmalang terhadap kesulitan yang dialami oleh warga di wilayah krisis air utamanya di Poleng Gesi.

” Tujuannya menanamkan jiwa peduli di kalangan warga PSHT ranting Karangmalang. Lebih dari itu, baksos ini juga untuk meringankan beban sesama. Meski nilainya mungkin tak seberapa, harapan kami setidaknya bisa meringankan beban warga yang membutuhkan air bersih. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” terangnya. Wardoyo

Baca Juga :  Terungkap, 28 Buku Nikah Yang Dicuri di Sragen Ternyata Milik Pengantin Baru yang Nikah di Bulan November

 

Loading...