JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tergiur Janji Manis Dinikahi Kenalan Baru, Gadis Asal Kemukus Sragen Malah Dibobol Luar Dalam. Isi ATM Dikuras Diam-diam

madu borneo
madu borneo
madu borneo

Tersangka saat diringkus di Mapolsek Sumberlawang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Nasib malang menimpa Lastri Ambar (39) warga Dukuh Gunungsari RT 35, Pendem, Sumberlawang. Gadis asal Gunung Kemukus itu harus menerima kenyataan pahit ditipu oleh pacar yang baru beberapa hari dikenalnya.

Pria bernama Haryono (35) asal Dukuh Karang Tanjung, RT 13/4, Desa Slogo, Tanon itu tega menipunya luar dalam. Dengan janji manis menikahi korban, pelaku tega membobol gadis itu dan juga menguras isi tabungan di ATM milik korban.

Data yang dihimpun di Mapolres Kamis (4/10/2018), kejadian bermula ketika Ambar berkenalan dengan pelaku. Ia yang sudah ngebet nikah mendapat angin segar setelah pelaku menyatakan cinta dan kemudian berjanji menikahinya.

Baca Juga :  Tambah Lagi 3 Warga Positif, Kasus Covid-19 Sragen Hari Ini Jadi 755. Jumlah Pasien Sembuh 603 Orang, Sudah 80 Warga Meninggal Dunia

Pelaku yang mengincar harta korban, makin liar mengobral jurus rayuan. Ia juga berjanji akan langsung membelikan rumah jika nanti sudah menikah.

Bak dibuai angin surga, Ambar pun mabuk kepayang dan menurut saja. Setelah dimabuk rayuan, ia kemudian menuruti memberikan ATM miliknya kepada pelaku yang berdalih harus punya tabungan untuk membeli rumah.

Ternyata itu hanya akal bulusnya saja memperdaya korban. Setelah ATM diberikan, diam-diam ia menguras isi ATM senilai Rp 10 juta.

Baca Juga :  Parah, Sepasang ABG Tertangkap Asyik Mesum di Edupark Gemolong Sragen. Dilakukan Siang Bolong, Netizen Sindir Pacaran Tak Kuat Sewa Hotel!

Aksi itu terungkap ketika korban hendak mengecek saldo ATM miliknya. Saat dicek ternyata saldo habis total dan kemudian ia melapor ke Polsek.

Dari laporan itu, Polsek Sumberlawang melakukan pengusutan dan dari rekaman CCTV di BRI setempat terlihat penguras uang ATM korban adalah pelaku sendiri.

Melihat calon suaminya ternyata pencuri, korban pun memutuskan tak akan mau dinikahi. Bahkan ia melaporkan pelaku ke Polsek.

“Pelaku sudah diamankan di Polsek Sumberlawang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” papar Kapolres AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sumberlawang, AKP Suseno. Wardoyo