JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Saat Wakapolres Karanganyar Bawa Puluhan Personel Geruduk dan Buyarkan Rapat Kapolres Dengan Dandim

Kapolres dan Dandim Karanganyar. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolres dan Dandim Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Puluhan Anggota dari Polres Karanganyar, menggeruduk di markas Kodim 0727, Kamis (04/10/2018). Kedatangan puluhan anggota polisi secara tiba-tiba yang  pimpin langsung Wakapolres Karanganyar, Kompol Dyah Wuryaning Hapsari tersebut sempat membuat kaget personil Kodim setempat. Padahal, saat bersamaan, Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, sedang melakukan pertemuan dengan Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muktar Maksum. Sedangkan sejumlah perwira lain, sedang rapat di salah satu ruangan.

Rombongan anggota Polres yang masuk dari belakang Makodim ini, membuat sejumlah anggota  keluar dari pos penjagaan. Bahkan salah satu petugas yang berjaga sempat panik.

Namun suasana yang semula sempat terlihat kaku berubah menjadi suasana tawa dan ceria penuh tawa, ketika Kapolres yang  sedang melakukan pertemuan Dandim secara tiba-tiba mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI ke 73 kepada segenap jajaran Kodim dan menyerahkan kue tart kepada Dandim 0727 Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muktar Maksum.

Baca Juga :  Pembina Klub Sepakbola BFA Karanganyar Tuding Panitia Kongres PSSI Tidak Akomodatif. Ini Pemicunya!

“Ini bentuk sinergitas antara TNI dan Polri. Dalam rangka hari ulang tahun TNI ke 73, kami ikut bersuka cita. Saya berharap, sinergitas ini terus berjalan, teritama menjelang pelaksanaan pemilihan legislative dan pemilihan presiden mendatang,” kata kapolres.

Sementara itu, Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muktar Maksum, mengaku terkejut dengan kehadiran puluhan angfota Polres Karanganyar ini. Menurut Dandim, saat itu, dia sedang melakukan pertemuan dengan Kapolres.

Baca Juga :  Selamat dari Pembacokan, Wakapolres Karanganyar dan Satu Warga Solo Diganjar Penghargaan dari Kapolda Jateng. Total Ada 34 Personel dan 2 Warga Terima Penghargaan

“ Saya sedang melakukan pertemuan dengan Kapolres. Ternyata ini skenario. Apalagi ada suara sound system. Saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Karanganyar. Soliditas dan sinergitas kami dengan Polres Karanganyar sudah berjalan dengan baik. Semoga keakraban ini, kita ikut menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi,” ujar Dandim.

Dalam HUT TNI ke 73 ini, Dandim juga berpesan kepada seluruh jajarannya, agara tetap solid bersama Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memegang teguh netralitas TNI dalam pemilihan legislative dan pemilihan presiden mendatang. Wardoyo