loading...
Loading...
Ilustrasi kerusuhan di Lapas

SRAGEN- Teka-teki insiden kerusuhan dan penyerangan napi di Lapas Kelas II A Sragen, perlahan menemukan titik terang. S alias Sasongko, napi yang menjadi korban penyerangan oleh belasan napi lain, ternyata dikenal sebagai pentolannya napi alias tahanan pendamping (Tamping).

Baca Juga :  Keganasan Tikungan Mahbang Renggut 2 Nyawa Secara Beruntun, Warga Desak Dishub Segera Pasang Lampu. Kanit Laka Ungkap Sempat Dikepot Bus Eka Saat Olah TKP 

Sasongko disebut sebagai Tamping di Blok C yang merupakan blok untuk napi kasus kriminal umum.

“Dia memang Tamping di Blok C, blok kriminal umum,” papar Kalapas Sragen, Yosef Benyamin Yembise, Minggu (7/10/2018) malam.

Insiden penyerangan tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB saat para napi barusaja menerima jatah makan. Mendadak belasan napi di Blok C menyerang seorang napi di blok itu, berinisial S, hingga napi kasus perampokan itu kemudian ditemukan penuh luka dan tergeletak di dalam selnya.

Baca Juga :  2 Pengusaha Sukses Kelahiran Sragen Ini Rela Jauh-jauh Datang dari Bandung dan Kalimantan Demi Bisa Mentas di Hari Wayang Nasional. Begini Harapan Mereka! 

Akibat penyerangan dan pengeroyokan, S yang merupakan napi kasus perampokan mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Sragen. Situasi sempat mencekam sebelum kemudian petugas keamanan Lapas bergerak melokalisir situasi.

“Kondisi terakhir dilaporkan dia sudah membaik,” terang Yosef. Wardoyo

Loading...