JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tim Cyber Patrol Polres Karanganyar Beberkan Perjalanan Mengungkap Aksi Gagal Ngedrift Berujung Petaka di Tikungan Sarangan. Begini Ceritanya!

Aksi gagal ngedrift di tikungan Sarangan yang viral di media sosiak. Foto/istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Aksi gagal ngedrift di tikungan Sarangan yang viral di media sosiak. Foto/istimewa

 

KARANGANYAR- Terungkapnya aksi mengemudi ngedrift gal-ugalan beruju petaka di tikungan Sarangan Tawangmangu yang dilakukan pengendara mobil Mazda hijau Minggu (14/10/2018) petang, memunculkan nama Brigadir Sakti ke permukaan.

Ya, personel Humas Polres Karanganyar yang didapuk sebagai Ketua Tim Cyber Patrol itu adalah sosok di balik terungkapnya aksi gagal ngedrift oleh Wildan Lukman Fadli (24) yang berujung mencelakakan pengendara lain dan menghancurkan warung tersebut.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Brigadir Sakti menceritakan perjalanan mengungkap identitas pelaku gagal ngedrift tersebut memang tak mudah. Namun berkat kejelian dan gerak cepat timnya, ia berhasil melacak identitas pelaku dan menciduknya ke Polres Karanganyar, Kamis (18/10/2018).

Baca Juga :  Bakar Bendera PKI, Aliansi Masyarakat Karanganyar Tolak RUU HIP & Desak DPR Cabut Selamanya Dari Prolegnas

“Awalnya kita tahu dari media sosial soal aksi gagal ngedrift di Sarangan itu. Kemudian dari unggahan-unggahan dan komentar-komentar di medsos kita lacak satu persatu. Ada beberapa akun yang kebetulan kita deteksi mengenal pelaku. Dari situ kita kemudian lakukan pendekatan dan akhirnya bisa terdeteksi identitas pengemudinya,” papar Brigadir Sakti, Jumat (19/10/2018).

Ia menguraikan pelacakan sempat terkendala karena dari video rekaman yang terunggah, pelat nomor mobil Mazda ijo itu tak terlihat jelas. Meski demikian, dengan kejelian akhirnya pelaku berhasil terlacak hanya dalam waktu cepat.

Baca Juga :  Gandeng Mitra Internasional, FKIP UMS Kembangkan Sekolah Penggerak di MIM Mojogedang Karanganyar,

“Kita tergerak melacak karena aksi ngedrift itu sangat membahayakan keselamatan pengendara lain dan merugikan orang lain. Akibat aksi itu sudah menabrak mobil Brio dan mengakibatkan kerusakan warung. Meskipun di pengemudi Mazda selamat,” terangnya.

Ia menambahkan Mobil Mazda yang kemudian ringsek usai menabrak Mobil Honda Brio dan warung di seberang tikungan itu, saat ini sudah diamankan di Mapolres Karanganyar. Menurut Brigadir Sakti, kasus gagal ngedrift berujung petaka itu akan ditindaklanjuti oleh tim Satlantas Polres Karanganyar. Wardoyo