loading...
Loading...
Yosef Benyamin Yembise. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Program revitalisasi dan normalisasi di Lapas Sragen ternyata tak hanya digencarkan untuk napi semata. Semua aspek dan lini di LP Kelas II A tersebut kini mulai dirombak menuju perbaikan.

Salah satunya di fungsi kehumasan. Sebanyak lima staff di bagian Humas mendapatkan pembekalan berupa pelatihan jurnalistik. Pelatihan digelar dengan menghadirkan anggota jurnalis yang bertugas di Sragen, Tri Rahayu (Solopos) dan Wardoyo (Joglosemarnews.com).

Baca Juga :  Terpeleset di Kamar Mandi, Pegawai Lapas Sragen Langsung Meninggal Dunia. Kalapas Mengaku Sangat Kehilangan!  

Selama hampir dua jam, mereka didampingi Kasie Register Ratna dan Kasir Binadik Agung Hascahyo, mendapat pembekalan soal jurnalisme. Mulai dari teknik reportase, penulisan berita, hingga bagaimana menyajikan berita perihal kegiatan di Lapas Sragen.

Tak hanya soal berita, pembekalan juga mencakup teknik pemilihan angel hingga pengambilan foto.

Baca Juga :  Fakta Baru Tabrak Lari Tewaskan Polisi Sragen, Bripka Kurniawan. Tersangka Sempat Buang Jaketnya ke Sungai, Ini Tujuannya! 

Kalapas Sragen, Yosef Benjamin Yembise mengungkapkan pelatihan sengaja digelar untuk penguatan fungsi kehumasan dan meningkatkan kemampuan tim Humas.

“Dengan menguasai materi, diharapkan tim Humas nantinya bisa menyajikan berita terkait dengan  program-program  pembinaan dan Kamtib yang sedang digalakkan di Lapas Sragen,” jelas Kalapas. Wardoyo

 

Loading...