loading...


Ketua Yasarini  Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Indan Gilang  (kiri )  bersama dengan Wakil Ketua Yasarini Lanud Adi Soemarmo Ny. Budi R. Leman saat mengunjungi  kegiatan AMSO di Sekolah SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo. Foto: Istimewa

SOLO- Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Adi Soemarmo menggelar kegiatan Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) 2018, Selasa (23/10/2018), di Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan mutu sekolah Angkasa.

Menurut Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Tjahjanto, untuk meningkatkan  mutu sekolah Angkasa diperlukan inovasi dan berfikir serta bertindak,  salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan  Angkasa Mathematic and Science Oliympiad (AMSO), yang ke-2 Tahun 2018.

“Olimpiade mata pelajaran merupakan kegiatan yang menantang bagi setiap siswa, dikarenakan dalam olimpiade tersebut membutuhkan penalaran dan pemahaman tingkat tinggi pada daya pikir siswa,” urainya dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo, Ny Indan Gilang pada acara AMSO di Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo.

Baca Juga :  Puluhan Siswa SD Muh 1 Outing Class di Polresta Surakarta

Lebih lanjut, Ketua Umum Yasarini lebih lanjut mengatakan kegiatan olimpiade mata pelajaran tersebut ditujukan agar peserta didik dapat mengembangkan daya pikIr, bakat dan kemampuannya diberbagai pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui  kegiatan AMSO ini banyak sekali manfaatnya  antara lain sebagai wahana siswa Sekolah Angkasa  untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang mathematika IPA, dan IPS   serta memotivasi siswa untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, spiritual, berdasarkan norma-norma yang sehat,” imbuhnya.

Selain itu dengan kegiatan AMSO ini juga dapat memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran matematika,IPA dan IPS serta dengan AMSO ini dapat sebagai sarana mempersiapkan  dan menumbuhkan kader-kader juara  siswa Sekolah Angkasa untuk menjadi generasi bangsa yang kreatif dan mandiri sehingga  mampu bersaing ditingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Baca Juga :  UNS Buka Pendaftaran Calon Rektor, Pertama Kali Orang di Luar UNS Bisa Mendaftar

Kegiatan Angkasa Mathematics And Science Olympiad (Amso) ke dua Tahun  2018 di Lanud Adi Soemarmo  diikuti siswa SD Angkasa kelas IV dan V serta  siswa SMP Angkasa kelas VII dan VIII. Untuk tingkat SD bidang studi yang dilombakan matematika dan IPA sedangkan untuk tingkat SMP matematika, IPA dan IPS.

Kegiatan AMSO pada  babak penyisian diikuti semua siswa dalam level kelas yang ditentukan, selanjutnya akan dipilih  peringkat 20 besar nasional ditambah dua etrbaik dari perwakilan masing-masing sekolah  untuk selanjutnya mengikuti babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2018 mendatang.  Adapun tema yang diangkat dalam AMSO  kali ini yaitu  Sekolah Angkasa Semakin Berprestasi .

Pada kegiatan AMSO juga diadakan  video conference Pengurus Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo dengan Pengurus Yasarini Pusat.  Hadir pada kegiatan AMSO Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman dan para Kepala Dinas dan Danskadik di jajaran Lanud Adi Soemarmo. Triawati PP

Loading...