loading...
Loading...
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO – Untuk menumbuhkan semangat pemuda di bidang olahraga, Pocari Sweat menggelar Futsal Championship 2018 ke-9. Kompetisi tersebut berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo (18/11/18).

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar mengatakan, kompetisi futsal tingkat pelajar SMA yang mengusung tema “Be The Next Athlete” tersebut berhasil menyaring dari 897 tim menjadi 19 tim terbaik.

Dikatakan Ricky, 19 tim tersebut adalah SMA Taman Siswa Medan, SMAN 1 Payakumbuh, SMAN 4 Banjarmasin, SMA YKPP Pendopo Pali, SMA Negeri Olah Raga Riau, SMAN 8 Batam dan SMAN 4 Samarinda.

Selanjutnya adalah SMAN 1 Kuta, SMAN 5 Mataram, SMAN 12 Makassar, SMA YPPK Taruna Dharma, SMAN 1 Wonoayu, SMAN 1 Cimahi, SMAN 3 Bojonegoro, SMKN 2 Klaten, SMA YP Karya Tangerang, SMAN 8 Bekasi, SMAN 5 Bandar Lampung dan SMAN 11 Semarang.

“Ajang ini sudah berhasil mencetak atlet-atlet profesional. Tahun-tahun sebelumnya, ajang ini berhasil mencetajk atlet nasional seperti Ardiyansyah Runtuboy, Rio Pangestu dan masih banyak lainnya,” ujar Ricky.

Sebelumnya, jelas Ricky, mereka telah melewati babak penyisihan sejak bulan April, sebelum akhirnya 19 tim berhak mengikuti babak Grand Final. Mereka bersaing untuk memperebutkan piala bergilir dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ricky mengatakan, spirit anak muda pada cabang futsal sangat tinggi. Hal itu dibuktikan jumlah partisipan baik dari segi tim maupun atlet selalu meningkat tiap tahunnya. ‘

“Tahun kemarin ada 803 tim dan 9.600 orang atlet. Sekarang mencapai 897 tim dengan 10.764 atlet pelajar SMA dari  seluruh Indonesia,” ujarnya. #A Setiawan

Loading...