loading...
Loading...
Dirum Kodiklatau saat mengikuti tradisi menyiramkan air bunga kepada perwakilan siswa seusai upacara pembukaan pendidikan Semata PK TNI AU angkatan ke-76. Foto: Istimewa

SOLO- Sebanyak 500 siswa siap Tamtama  Prajurit Karoer siap menempuh pendidikan. Direktur Umum (Dirum) Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Irbanto Aviatno membuka Pendidikan Sekolah Pertana Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU Angkatan Ke 76 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Senin (26/11/2018).

Ikuti dan taati semua peraturan  serta  tata  tertib  yang  berlaku di lingkungan  lembaga  pendidikan, karena konsekuensinya apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentu yang bersangkutan akan mendapat sanksi  sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan. Hal itu diungkapkan Dirum Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Irbanto Aviatno dalam membacakan sambutan  Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo pada upacara pembukaan pendidikan Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK)  TNI AU angkatan ke-76 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Baca Juga :  Persiapan Kelahiran Anak ke-2 Gibran-Selvi Ananda, Area Parkir RS PKU Muhammadiyah Solo Disterilkan

Lebih lanjut Dankodiklatau mengatakan tujuan pendidikan Semata PK  pada hakekatnya adalah membentuk warga negara indonesia menjadi prajurit TNI AU yang dilandasi sikap mental dan prilaku prajurit Sapta Marga, memiliki pengetahuan serta keterampilan dasar prajurit golongan tamtama .

Pendidikan ini  dilaksanakan selama lima bulan, yang nantinya setelah lulus  akan memperkuat personel TNI Angkatan Udara dan akan ditugaskan ke seluruh wilayah Indonesia, ujarnya.

Untuk itu, gunakan waktu belajar kalian yang relatif singkat ini dengan sebaik-baiknya, dan konsentrasikan seluruh kemampuan dengan selalu menjaga kesehatan serta kesemaptaan jasmani, sehingga diharapkan seluruh siswa dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik, aman dan lancar , pinta  Dankodiklatau.

Diakhir amanatnya Dankodiklatau menyampaikan beberapa penekanan kepada para prajurit siswa antara lain,   peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pentingnya menjaga kesehatan dan kesemaptaan jasmani, patuhi seluruh peraturan yang telah ditentukan lembaga serta tekuni materi ilmu pengetahuan dalam  setiap pelaksanaan  tugas belajar dengan tanggung jawab, disiplin, loyalitas dan kesungguhan disertai semangat belajar maupun berlatih.

Baca Juga :  Dampak Bom Bunuh Diri Medan, Polresta Solo Perketat Keamanan

Seusai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa tradisi pengguntingan rambut dan penyiraman air bunga oleh Dirum Kodiklatau kepada perwakilan siswa, dilanjutkan penyiraman masal kepada para prajurit siswa.  Pendidikan Semata PK TNI AU  diikuti 500 prajurit  siswa dengan lama pendidikan lima bulan. Hadir dalam upacara pembukaan pendidikan para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan  Depohar 50. Triawati PP

 

 

Loading...