loading...
Loading...

SUKHARJO-Masih dalam rangkaian Milad ke 60 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), digelar kontes kreatifitas modifikasi motor di Gelora Kampus UMS Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu-Minggu (24-25/11/2018). Dalam ajang bertajuk UMS Otocontest 2018 itu disajikan pameran beragam motor baik yang bernilai sejarah maupun beragam hasil modifikasi.

Kegiatan bertema ‘Creating The Heroes with Education’ ini digelar oleh Keluarga Mahasiswa Tehnik Mesin (KMTM) UMS. Panitia menghadirkan beragam motor hasil modifikasi. Ada juga yang spesial yakni pameran sejarah motor di Indonesia. Mulai motor perang dunia II hingga, motor jaman orde baru hingga motor kekinian.

Baca Juga :  Kampanyekan Kurangi Sampah Plastik, UMS Gaungkan Tagar #umscantiktanpaplastik

“Tahun ini sangat lengkap ada edukasi seperti Creative Industry Motorshow, History of Indonesian Motorcycle, dan talkshow tentang dunia motor. Kami ingin memberikan pemahaman motor secara utuh,” kata Irham Baihaqi, Ketua Panitia UMS Otocontest, Minggu (25/11/2018).

Dikatakan Irham, untuk kategori kontes, ada 14 kelas yakni, Street Racing Local AD, Fashion Bolt On Open, Street Racing, Pure Thailook, Racing Thailook, Racing Style Open, Sticker/Decal, Airbrush Open, Retro Under 90’s Modify, Scooter/Vespa Retro Klasik, Choppy Cub/Street Cub, All Tracker /Scrambler /Caferacer, Chopper/Bobber/Boardtracker dan Free For All. Untuk kategori The Best disediakan 40 Trophy.

Baca Juga :  Mahasiswa UNSA Ikuti Latihan Bela Negara Di Lanud Adi Soemarmo

Wakil Rektor II UMS, Sardjito PhD yang melihat dan mengamati secara langsung jalannya kegiatan sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang bisa disejajarkan dengan kontes kelas nasional, bahkan internasional.

“Kegiatan ini sangat didukung. Selain menambah kreatifitas mahasiswa, sekaligus mampu memberikan manfaat edukasi bagi masyarakat, khususnya bagi pecinta otomotif. Perlu mendapat apresiasi dari kampus,” kata Sardjito

Baca Juga :  UKM Karate UNS Sabet Juara di Brawijaya University Championship

GOR Kampus 2 diisi penuh dengan motor-motor sejak pertama kali muncul hingga sekarang. Panitia menjuluki Mini Museum History Motor. Kegiatan ini menarik perhatian para pecinta motor.

Selain pameran motor dari zaman ke zaman, juga terdapat workshop yang dipandu langsung oleh  perusahaan pilox asal Jepang, Samurai Paint. Kemudian dilanjutkan dengan Talkshow 4 narasumber, diantaranya disampaikan oleh Dede Suspention dan Proliner Malaysia. (Triawati PP)

Loading...