loading...
Loading...
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Hari jadi Karanganyar ke 101 diperingati dengan meriah. Ribuan anak SD menarik kolosal tari Madeging Kabupaten Kakranganyar dengan judul Derkuku Karang.

Bahkan, penampilan marching band dari mahasiswa IPDN juga menyedot perhatian seluruh masyarakat Karanganyar. Bukan itu saja, seluruh peserta upacara dan pembina upacara menggunakan pakaian adat jawa berikut bahasannya.

Ribuan masyarakat Karanganyar sejak pagi sudah memenuhi alun-alun kabupaten Karanganyar. mereka ingin menyaksikan upacara dari dekat, hari jadi kabupaten Karanganyar ke 101.

Apalagi upacara menggunakan seragam jawa dan bahasanya juga jawa. Upacara dimulai dengan arak-arakan kereta kuda yang dinaiki Bupati dan jajaran forkompinda.

Kemudian, bupati menjadi pembina upacara dan pemimpin upacara adalah Kepala BPBD, Bambang Djatmiko. Peserta upacara dari OPD, camat dan kelurahaan di wilayah Karanganyar.

Baca Juga :  Luasan Lahan Tebu Makin Anjlok, 12 Poktan di Karanganyar Digelontor 800 Kuintal Bibit Tebu Unggulan

“Sungguh saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran dan masyarakat Karanganyar. Sebab di hari jadi ke 101 ini, Karanganyar mendapatkan penghargaan dari pemerintah yakni pengelolaan pemerintah terbaik nomor tiga Karanganyar,” ungkap BUpati Karanganyar, Juliyatmono disaat menjadi pembina upacara.

Orang nomor satu di Karanganyar juga mengucapkan terima kasih karena pelaksanaan pilkada berjalan aman. Wujud kecintaan mereka pada Karanganyar tetap menjaga keamanan dan ketentraman di bumi intanpari. Apalagi tahun depan juga ada pemilihan legislatif, pemilihan Presiden dan wakil presiden.

Baca Juga :  Pemkab Karanganyar Putuskan Lokasi Ujian CPNS 2019 Tak Lagi di GOR Diponegoro Sragen. Ini Lokasi Baru Yang Ditunjuk! 

“Saya tetap meminta jaga terus keamanan dan kentramaan wilayah,” imbuhnya.

Usai pidato, ribuan anak-anak dari berbagai SD di Karanganyar menari kolosal dengan judul Derkuku Karang. Ribuan penari tersebut tampil baik dan memikat penonton. Seluruh penjuru lapangan alun-alun dipenuhi masyarakat yang ingin melihat dari dekat.

Kemudian atraksi para motor dan areomodeling. Mereka menari-nari di udara dengan membawa tulisan. Selamat Hari Jadi Karanganyar ke 101. Terakhir penampilan yang ditunggu-tunggu yakni marching band Abdi Gita Praja dari IPDN.

Penampilan mereka juga memikat dan membuat penonton harus tepuk tangan berulang-ulang. Selamat hari jadi Karanganyar ke 101. Semoga selalu jaya dan sukses. Wardoyo

Loading...