JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Catat, Ini Besaran Tarif Tol Sragen-Ngawi. Gratis Selama 7 Hari Sejak Diresmikan! 

Gerbang Exit Tol Soker di Pungkruk yang juga direncanakan bisa digunakan secara penuh pada mudik lebaran ini.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Gerbang Exit Tol Soker di Pungkruk yang juga direncanakan bisa digunakan secara penuh pada mudik lebaran ini.

SRAGEN-  Pihak PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) merilis rencana besaran tarif yang dipatok untuk ruas jalan Tol Sragen-Ngawi. Jalan tol yang merupakan bagian proyek Tol Trans Jawa itu akan dibuka dengan tarif Rp 1.000 per kilometer.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT JSN, David Wijayatno. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia menyampaikan untuk tarif ruas Tol Sragen-Ngawi, sama dengan tarif ruas Solo-Sragen yang sudah terlebih dahulu dibuka beberapa bulan silam.

Baca Juga :  Mayat Pria Telanjang Dada Ditemukan Tergeletak di Pos Ronda Sragen Kota. Di Dekatnya Ditemukan Obat Cina Tawon Liar

“Tarifnya perkilometer Rp 1.000. Sama dengan tarif ruas Solo-Sragen,” ujar David via telepon, Jumat (16/11/2018).

Namun sebelum diberlakukan tarif, biasanya akan didahului dengan sosialisasi. Sosialisasi digelar selama sepekan dan pengendara yang melintas akan digratiskan.

Baca Juga :  Innalillahi, Kakek 77 Tahun PDP Corona Asal Gemolong Sragen Meninggal Dunia. Jadi Korban Meninggal ke-25, Begini Riwayatnya!

“Biasanya 7 hari sosialisasi. Yang melintasi belum dikenai biaya,” terangnya.

David memastikan saat ini proyek tol Sragen-Ngawi kondisinya sudah selesai 100 persen. Jalan tersebut tinggal menunggu diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Ia juga menegaskan sebelum diresmikan, jalur belum akan dibuka. Namun perihal kapan peresmiannya, hingga kini masih menunggu kepastian tanggal dan waktunya. Wardoyo