loading...
Loading...
Peserta ujian CPNS Karanganyar saat antri melakukan registrasi sebelum mengikuti ujian CAT di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (10/11/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar memastikan jumlah peserta seleksi CAT CPNS 2018 tak memenuhi kuota formasi yang tersedia. Pasalnya dari sekitar 5000 pendaftar, yang lolos ujian CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hanya sekitar 200an peserta.

Hal itu disampaikan Sekda Karanganyar, Samsi kepada wartawan Senin (12/11/2018). Ia mengatakan berdasarkan hasil rekapitulasi BKPSDM, dari 5000 pendaftar, yang lulus tahap CAT SKD hanya berkisar 200 orang. Padahal, jumlah kuota yang disediakan oleh Pemkab Karanganyar adalah 340 formasi.

Baca Juga :  Bupati Minta Masyarakat Karanganyar Tingkatkan Budaya Membaca Agar Bisa Sukses

‘’Kami mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk tidak menggunakan system penilaian seperti seleksi tahap pertama. Lebih baik kalau  passing grade yang ada, adalah total dari nilai yang dicapai, tinggal dirangking diambil yang lolos,’’ kata Samsi, Senin (12/11/2018).

Baca Juga :  Kabar Terbaru Penerimaan CPNS Karanganyar, Sekda Ungkap Soal Jadwal Seleksi. DPRD Minta Kebutuhan 2 Formasi Penting Ini Dihitung Ulang 

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Karanganyar Siswanto mengatakan pelaksanaan tes CPNS saat ini secara keseluruhan berjalan tertib dan  lancar. Menurutnya sekitar 4.000-an yang mengikuti tes untuk Karanganyar.

‘’Kita hanya melaporkan berapa yang mengikuti hari ini, dan seterusnya kepada pimpinan. Itupun sebagai laporan saja. Untuk berapa yang lolos passing grade tes, semuanya ada dalam laporan tersebut,” terangnya.

Baca Juga :  Menengok Keindahan Taman Jumog Karanganyar, Dulu Lingkungan Kumuh Kini Berubah Jadi Taman Warna Warni

Seleksi CAT SKD sendiri digelar selama tiga hari di GOR Diponegoro Sragen. Dari 4.432 peserta yang terdaftar ujian SKD, mengikuti ujian yang terbagi dalam tiga hari sejak Jumat-Minggu (9/11/2018- 11/11/2018). Wardoyo

Loading...