JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gardu Induk PLN di Sambirejo Hancur Diterjang Angin, Ribuan Warga Sambirejo-Jenawi Dilanda Gelap Gulita 

Ilustrasi kerusakan akibat terjangan angin puting beliung. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi gardu induk PLN di Depan Puskesmas Sambirejo yang hancur diterjang angin Sabtu (10/11/2018) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Sambirejo, Sabtu (10/11/2018) petang. Terjangan angin kecepatan tinggi membuat gardu induk PLN di depan Puskesmas Sambirejo ambruk dan rusak total.

Akibatnya, wilayah Sambirejo dan jalur Jenawi dilanda gelap gulita karena listrik padam. Ribuan warga di Kecamatan Sambirejo mulai dari Blimbing hingga Kadipiro serta menuju Jenawi Karanganyar terpaksa bertahan dalam kegelapan.

Baca Juga :  Sejumlah Benda Bersejarah Peninggalan Kerajaan Majapahit Ditemukan di Desa Patihan Sragen. Tiga Makam Kuno Diduga Jaman Kerajaan Juga Dikeramatkan

“Gardu induk depan Puskesmas ambruk sekitar pukul 16.30 WIB. Tidak ada korban jiwa tapi dampaknya listrik padam sampai tadi pagi Minggu (11/11/2018),” ujar Camat Sambirejo, Nugroho Dwi Wibowo, dihubungi Minggu (11/11/2018) pagi.

Ia memastikan tak lama usai kejadian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak PLN. Tadi malam dari tim PLN langsung melakukan eksekusi pembenahan namun terkendala peralatan yang harus didatangkan dari Solo.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut 2 Truk Tronton di Masaran Sragen, Satu Sopir Tewas Mengenaskan Terjepit Bodi Yang Ringsek

Camat menambahkan hingga pagi ini perbaikan masih dalam progress. Ia menyampaikan hingga kini kondisi listrik masih belum bisa pulih.

“Masih dalam proses pembenahan,” tandasnya. Wardoyo