JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gardu Induk PLN di Sambirejo Hancur Diterjang Angin, Ribuan Warga Sambirejo-Jenawi Dilanda Gelap Gulita 

Ilustrasi kerusakan akibat terjangan angin puting beliung. Foto/Wardoyo
   
Kondisi gardu induk PLN di Depan Puskesmas Sambirejo yang hancur diterjang angin Sabtu (10/11/2018) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Sambirejo, Sabtu (10/11/2018) petang. Terjangan angin kecepatan tinggi membuat gardu induk PLN di depan Puskesmas Sambirejo ambruk dan rusak total.

Akibatnya, wilayah Sambirejo dan jalur Jenawi dilanda gelap gulita karena listrik padam. Ribuan warga di Kecamatan Sambirejo mulai dari Blimbing hingga Kadipiro serta menuju Jenawi Karanganyar terpaksa bertahan dalam kegelapan.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

“Gardu induk depan Puskesmas ambruk sekitar pukul 16.30 WIB. Tidak ada korban jiwa tapi dampaknya listrik padam sampai tadi pagi Minggu (11/11/2018),” ujar Camat Sambirejo, Nugroho Dwi Wibowo, dihubungi Minggu (11/11/2018) pagi.

Ia memastikan tak lama usai kejadian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak PLN. Tadi malam dari tim PLN langsung melakukan eksekusi pembenahan namun terkendala peralatan yang harus didatangkan dari Solo.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Camat menambahkan hingga pagi ini perbaikan masih dalam progress. Ia menyampaikan hingga kini kondisi listrik masih belum bisa pulih.

“Masih dalam proses pembenahan,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com