JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Cara Mencegah Penyakit Hepatitis B di Lingkungan TNI di Wonogiri

Pemberian vaksin Hepatitis B kepada anggota Kodim 0728 Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pemberian vaksin Hepatitis B kepada anggota Kodim 0728 Wonogiri.

WONOGIRI-Klinik Pratama Kartika-28 Wonogiri menggelar Program Vaksinasi Hepatitis B tahap II yang dilaksanakan di aula Makodim 0728/Wonogiri, Senin(26/11/2018).

Kegiatan tersebut menindaklanjuti program Vaksinasi Hepatitis B yang telah dilaksanakan pada tahap I yakni pada Rabu, 24 Oktober 2018 yang lalu,

Serka Mukrimun dari petugas Klinik Pratama Kartika 28 Wonogiri menyampaikan tahap pelaksanaannya diawali dengan pemeriksaan HBsAg. Pemeriksaan ini bertujuan mengetahui seseorang mengidap penyakit hepatitis atau sudah memiliki kekebalan terhadap virus hepatitis di dalam tubuhnya.

Baca Juga :  Update Corona Wonogiri, Tambah 6 Kini Jumlah Kasus Positif COVID-19 Kota Sukses Menjadi 26

“Apabila negatif, akan diberikan suntikan vaksinasi hepatitis sebanyak 3 kali,” kata dia.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, melalui Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kekebalan terhadap virus hepatitis B kepada seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri dan Pegawai Negeri Sipil. Agar para prajurit dan PNS tetap sehat dan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Vaksinasi Hepatitis B kali ini diikuti oleh seluruh anggota dan PNS Kodim 0728/Wonogiri.

Baca Juga :  Pengiriman Hewan Kurban dari Wonogiri ke Jabodetabek Anjlok 50 Persen, Ini Penyebabnya

Petugas vaksinasi dari Klinik Pratama Kartika-28 Wonogiri antara lain Serka Mukrimun, Sertu Yomi Arasandi, Kopka Sutikno, PNS Mise dengan dibantu oleh dr. Dika Ambarkusuma. Aris Arianto