JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Innalillahi, Pembangunan Kantor BPBD Karanganyar Memakan Korban. Dua Pekerja Jatuh Dari Atap, Satu Pekerja Patah 

Ilustras kecelakaan kerja
   
Ilustras kecelakaan kerja

KARANGANYAR- Nasib malang menimpa dua pekerja bangunan yang sedang mengerjakan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar. Dua orang pekerja itu dilaporkan jatuh dari atap gedung yang sedang dia kerjakan.

Dua pekerja yang belum diketahui identitasnya tersebut jatuh saat akan melakukan pengecatan talang air, Senin (19/11/2018) pagi.

Alfian, bagian logistik pembangunan proyek mengatakan tidak mengetahui nama kedua pekerjanya tersebut. Pasalnya, keduanya merupakan tenaga yang baru hari pertama bekerja. Alfian juga mengaku tidak mengetahui secara pasti kejadiannya.

Namun menurut keterangan pekerja lain, awalnya kedua korban membersihkan talang atau saluran air yang akan dilakukan pengecatan lapisan anti bocor.

Pada saat membersihkan di sisi utara, kedua korban menginjak lantai yang baru saja di cor. Tiba-tiba cor yang masih basah tersebut ambruk.

Kedua pekerja tersebut langsung jatuh dan mengalami luka di bagian kepala dan kaki.

“ Keduanya merupakan pekerja baru yang masuk hari pertama. Namanya saya kurang tahu. Tapi yang jelas, kedua pekerja kami ini, sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Alfian, Senin (19/11/2018).

Pembangunan Kantor BPBD Karanganyar. Foto/Istimewa

Dijelaskannya, lantai atap tersebut baru di cor sejak hari Sabtu (17/11/2018) lalu, sehingga masih basah.

“ Lantai  itu baru di cor beberpa hari ini. Kalau soal bahan, semua sudah standar mas,” ujarnya.

Sementara, informasi yang dihimpun, sebelumnya insiden serupa juga terjadi dalam pembangunan kantor BPBD itu. Belum lama ini, satu pekerja juga dilaporkan jatuh dan mengalami patah tangan. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com