loading...
Loading...
Bayi kembar yang dilahirkan di RS PKU Solo. Dok RS PKU Solo

SOLO– Seorang warga Karanganyar melahirkan tiga bayi kembarnya di RS PKU Surakarta, Sabtu (17/11/2018).  Esti Muryani (30), warga Pancuran, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah berhasil melahirkan dua bayi laki-laki dan satu bayi perempuannya dengan selamat melalui operasi sesar.

Menurut Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Mardiatmo, kendati bayi terlahir tiga lembar namun mereka hanya.memiliki dua placenta.

“Untuk itu dua bayi harus mendapatkan perawatan intensif di ruang Nicu untuk mengembalikan berat badan sang bayi,” paparnya, Senin (19/11/2018).

Dok RS PKU Solo

Mardiatmo menambahkan, Esti melalui proses kehamilannya secara normal tanpa melalui program bayi tabung ataupun program bayi kembar.

Baca Juga :  Ibu Negara Iriana Jokowi Minta Doa Untuk Kelancaran Proses Persalinan Selvi Ananda dan Cucunya

“Melalui hamil normal dan proses persalinan ketiga bayi berjalan lancar. Dengan selisih waktu kelahiran hanya beberapa menit. Bayi pertama jenis kelamin perempuan lahir pukul 07.18 WIB dengan berat badan 2.890 gram, panjang 49 sentimeter dan lingkar kepala 34 sentimeter. Bayi pertama ini kondisinya sehat dan dirawat gabung bersama ibu. Sedangkan bayi kedua laki-laki lahir pukul 07.18 WIB dengan berat badan 2.330 gram dan panjang badan 47 sentimeter. Lingkar kepala 33,5 sentimeter. Kondisi bayi sehat dan sedang dalam pemulihan di ruang NICU. Lalu bayi ketiga berjenis kelamin laki-laki lahir pukul 07.19 WIB dengan berat badan 1.910 gram, panjang 47 sentimeter dan lingkar kepala 31,5 sentimeter,” terangnya.

Baca Juga :  Dalam Sehari Densus 88 Tangkap 3 Orang di Solo di 3 Lokasi Berbeda

Dokter yang menangani ketiga bayi, dr Arie Hapsari menuturkan, bayi ketiga juga dalam konfisi sehat normal dan sedang berada di ruang Nicu untuk pemulihan berat badan.

“Kedua bayi lain memiliki berat badan kurang karena hanya memiliki satu placenta saja. Makanya berat badannya kurang. Kami yakin berat badan kedua bayi akan kembali normal dalam beberapa hari ke depan,” pungkasnya. Triawati PP

Loading...