Kopda Tejo Prajurit TNI yang Piawai dalam Urusan  Listrik

-

Kopda Tejo sedang memperbaiki listrik di rumah Sutrisno warga desa Sukorejo, Selasa (6/11/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Hujan lebat terjadi di desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen, Selasa (6/11/2018). Hujan yang mengguyur desa Sukorejo itu ternyata membawa salah satu dampak, yaitu matinya listrik di salah satu rumah warga desa Sukorejo, Sutrisno.

Sutrisno mengira sedang ada pemadaman listrik dari PLN, tetapi ketia dia bertanya kepada tetangganya ternyata listrik di rumah tetangganya tidak padam.

Setelah tahu listrik di rumahnya ada gangguan alias rusak, Sutrisno mondar-mandir kebingungan. Anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/ Sragen, Kopda Sutejo dari Ambarawa yang melihat Sutrisno sedang bingung langsung menghampirinya.

“Enten nopo pak, kok mondar-mandir”. ( ada apa to pak kok mondar-mandir ), Tanya Kopda Tejo.     “Listriknya rusak pak”, jawan Sutrisno.

Kopda Tejo yang piawai  memutar setir mesin molen, ternyata juga mengerti masalah  listrik . Dia segera mengecek listrik di rumah  Sutrisno.  Ternyata setelah di cek,  ada kabel yang konslet yang disebabkan adanya genteng yang bocor. Saat hujan airnya merambat ke sambungan kabel, setelah diperbaiki, kemudian MCB dihidupkan, dan  listrik hidup dan normal kembali.

Kopda Sutejo menyampaikan bahwa, “Listrik merupakan kebutuhan pokok dalam kelancaran warga masyarakat beraktivitas. Maka walaupun hanya ikut membantu membetulkan listrik yang rusak milik warga masyarakat,  Ini merupakan wujud kepedulian anggota TNI dalam membantu masyarakat mengatasi permasalahan yang dihadapi,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, karena TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan nantinya akan kembali kepada rakyat.

Kopda Sutejo mengharapkan hubungan kerjasama antara warga masyarakat dengan TNI khususnya Satgas TMMD,  agar dapat terjalin hubungan yang baik dan erat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Marwantoro S

- Advertisment -

Must Read

Ogah Dibawa Berobat, Pria di Krandegan Nekat Gorok Leher Sendiri Hingga...

0
KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kebumen digemparkan dengan adanya peristiwa bunuh diri yang dilakukan oleh seorang warga Desa Krandegan, Kecamatan Puring. HW (31) nekat menghabisi nyawa...