Lokasi Sekitar Embung Siap Sambut Wasev PJO Mabes TNI

Satgas TMMD dan warga memasang umbul-umbul di sekitar embung di Sukorejo, Rabu (7/11/2018) Foto: Wardoyo
ย ย ย 
Satgas TMMD dan warga memasang umbul-umbul di sekitar embung di Sukorejo, Rabu (7/11/2018) Foto: Wardoyo

SRAGENโ€”Lingkungan di sekitar lokasi pembangunan embung di desa Sukorejo nampak tak seperti biasanya. Warga dan anggota Satgas TMMD memasang umbul-umbul dan membersihkan lingkungan di sekitar embung, Rabu (7/11/2018).

Ternyata hal itu dilakukan karena besok Kamis (8/11/2018) pagi tempat tersebut akan dikunjungi oleh ย Wasev PJO (Pengawas dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasi) dari Mabes TNI. ย Wasev dipimpin oleh Jenderal Bintang dua Marsda TNI Agus Munandar yang sehari- hari menjabat ย sebagai Aspotdirga Kasau (Asisten Potensi Kepala Staff Angkatan Udara).

Salah seorang dari Satgas yang sedang memasang umbul-umbul, ย ย Serka Supriyanto (44) mengatakan ย ย โ€œKita hari ini masang umbul umbul mas karena besok pagi menurut informasi akan dikunjungi Tim Wasev Mabes TNI”.

Terpilihnya desa Sukorejo ini sebagai desa sasaran TMMD Reg ke-103 TA. 2018 Kodim 0725/Sragen karena dinilai perlu segera ada percepatan pembangunan di desa ini. Dengan TMMD ini diharapkan desa Sukorejo bisa maju dalam berbagai sektor, terutama dalam bidang ekonomi, pertanian dan lain-lain.ย  Selain itu agar desa ini bisa sejajar degan desa-desa yang sudah maju di wilayah sekitarnya.

Sebagai Desa yang terletak di paling ujung Timur Selatan kabupaten ย Sragen,ย  Sukorejo dikenal sebagai desa yang mempunyai banyak pemandangan indah yang layak untuk di jadikan destinasi wisata. Embung yang dibangun ini merupakan salah satu destinasi wisata baru yang banyak membuat orang terkesima.

Masyarakat terlihat lega sekaligus bahagia menyambut akan selesainya ย pembangunan embung ini, Menurut ย Kamto (30) warga desa Sukorejo mengatakan” kulo seneng pak Desone kulo mpun gadah embung dadi nek musim ketigo mboten bingung pados toyo”.

Fungsi utama dari embung adalah tempat menampung air dan digunakan sebagai ย irigasi serta bisa dijadikan wahana wisata. Dan dengan di bangunnya embung masyarakat desa Sukorejo akan mempunyai harapan baru, semangat baru yang dapat mereka rasakan langsung setelah selesainya TMMD REG ke 103 Kodim 0725/Sragen Sragen ini. Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com