JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Alasan Terbesar Mengapa Jutaan Orang Ngebet Pingin Jadi PNS. Salah Satunya Ternyata Karena Ini!

Ribuan peserta seleksi CPNS Sukoharjo bersiap melakukan registrasi untuk ujiaj CAT di GOR Diponegoro Sragen, Senin (5/11/2018). Foto/Wardoyo
Ribuan peserta seleksi CPNS Sukoharjo bersiap melakukan registrasi untuk ujiaj CAT di GOR Diponegoro Sragen, Senin (5/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi profesi primadona di kalangan pencari kerja. Sebagian besar mengaku karena alasan klasik mengabdi negara, namun faktor terbesar ternyata karena alasan pendapatan.

“Pingin mengabdi pada negara. Faktor lainnya biar lebih mapan. Karena saya guru WB (Wiyata Bakti). Sama-sama mengabdi kenapa enggak jadi PNS sekalian,” aku Gita Rizki Permatasari (27), peserta seleksi CPNS Sukoharjo ditemui saat hendak ujian CAT di GOR Diponegoro Sragen, Selasa (6/11/2018).

Baca Juga :  Seleksi Perangkat Desa Karangtalun Diwarnai Protes Keberatan. Peserta Ranking 2 Persoalkan Skor CAT dan Nilai Sertifikat!

Rizki yang kelahiran Blitar, Jatim itu mengaku memilih mendaftar di Sukoharjo karena sudah lima tahun WB di SMAN 1 Mojolaban Sukoharjo.

Ia melamar formasi Guru Seni Budaya dengan jumlah kuota satu kursi diperebutkan 8 pelamar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com