JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

LP2A Kelurahan Jebres Gelar Pelatihan Islam Kaffah

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Dok Panitia

SOLO – Ajaran Islam itu indah dan sangat mulia. Penuh cinta kasih,  kedamaian dan rahmatan lil alamin. Sehingga mempelajarinya tidak bisa sepotong-sepotong. Atau hanya menggunakan satu sudut pandang. Namun harus dipelajari dan dipahami secara komprehensif.

Demikian diungkapkan ketua Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Islam (LP2A) kelurahan Jebres, H. Bangun Sugito. Saat memberikan sambutan dalam pertemuan antar takmir masjid se-kelurahan Jebres, yang digelar di masjid Sekartanjung, Sabtu malam (17/11/2018).

Berdasarkan hal tersebut, LP2A kelurahan Jebres, pekan lalu telah mengadakan Pelatihan Islam Kaffah dengan Multimedia, selama dua hari di Pondok Husnul Khotimah,  Karangpandan. Menghadirkan narasumber KH. Seno Hadi Sumitro.

Baca Juga :  Dimulai November 2020, Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta Diawali dari Prambanan

Lebih lanjut,  Bangun Sugito, menjelaskan pelatihan disambut antusias karena dikemas interaktif dengan multimedia.

“Pelatihan Islam Kaffah akan kita lanjutkan awal bulan Desember di masjid Nurul Huda Kampus UNS, secara gratis,  peserta tidak dipungut biaya,” paparnya, sebagaimana rilis yang dikirimkan ke Joglosemarnews.

Narasumber Islam Kaffah,  KH. Seno Hadi Sumitro,  menjelaskan pelatihan membantu peserta  memahami ajaran Islam dengan cara mudah, simpel, namun komprehensif.

Baca Juga :  Kota Solo Disebut Zona Hitam Covid-19, Ini Pembagian Zona Warna dalam Kasus Wabah Penyakit

“Peserta menjadi luas wawasannya, toleran, moderat dan diharapkan menjadi problem solver di tengah masyarakat ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Seno Hadi Sumitro menambahkan, peserta akan mendapat fasilitas materi,  dan sofware pendukung, di antaranya Maktabah Syamilah, Alquran digital , Hadis 9 Imam, Bidayatul Mujtahid, Ushul Fiqih.

Pertemuan LP2A juga diisi tauziah, Pardi, S.Ag, MSi,  dari Kemenag Surakarta, yang mengajak para takmir masjid menjaga aqidah dan ukhuwah islamiyah para jamaah masjid dilingkungannya masing-masing. #suhamdani