JOGLOSEMARNEWS.COM Umum TMMD KODIM SRAGEN

Mancing Mania Meriahkan Peresmian Embung  TMMD di Sukorejo

Foto: Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Puluhan warga dan Satgas TMMD sedang memancing di embung Sukorejo, Selasa (13/11/2018) Foto: Wardoyo

SRAGEN—  Setelah upacara penutupan TMMD Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen, Selasa (13/11/2018) di Lapangan desa Sukorejo, Danrem dan tamu undangan lainnya menuju ke embung untuk meresmikan penggunaan tendon air raksasa tersebut.  Acara peresmian Embung di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf  Widhi Prasetijono.

Disaat yang sama nampak puluhan warga sedang duduk santai sambil memancing di pinggiran embung. Namun tidak hanya masyarakat saja yang ikut kegiatan memancing pada hari ini,  terlihat juga para anggota Satgas TMMD pun sedang asyik memancing.

Foto: Wardoyo

Salah seorang anggota Satgas yakni Sertu Burhanudin terlihat sedang menyiapkan alat pancing yang memang sengaja telah disiapkan dari rumah.

“Mas….,  saya memang dengan sengaja membawa alat pancing dari rumah dan setelah saya mengikuti upacara penutupan saya langsung menuju embung untuk memancing” kata Sertu Burhanudin.

Lokasi embung di hari ini memang dipadati oleh masyarakat dan TNI. Hal itu terjadi karena ikan yang ditebar untuk dipancing jumlahnya tidak sedikit.  Tidak kurang dari 2 kwintal ikan nila siap dipancing oleh para penggemar Mancing Mania.

TMMD hari ini telah resmi di tutup, masyarakat  Sukorejo nampak sangat gembira dan senang. Salah satu kegembiraan mereka yakni dengan adanya embung di desa mereka.  Embung sebagai tampungan air untuk kebutuhan hidup mereka,  dan juga untuk kemanfaatan bagi masyarakat desa mereka. Marwantoro S