JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ma’ruf Amin: Hanya Orang Buta dan Budek yang Tak Akui Keberhasilan Jokowi

tempo.co
   
 Ma’ruf Amin. Foto: tempo.co

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 1 Ma’ruf Amin melontarkan sindiran kepada orang-orang yang tidak mengakui keberhasilan pembangunan era pemerintah Joko Widodo (Jokowi) . Menurut Ma’ruf, hanya orang ‘buta’ dan ‘budek’ yang tidak mengakui keberhasilan itu.

“Orang yang sehat dapat melihat jelas prestasi yang ditorehkan Pak Jokowi, kecuali orang yang budek saja enggak mau mendengar informasi dan orang yang buta saja yang enggak bisa melihat kenyataan,” katanya di Cempaka Putih, Jakarta Timur, Jakarta, Sabtu, (10/11/2018).

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Menurut Ma’ruf Amin, di bawah kepemimpinan Jokowi banyak dibangun infrastruktur seperti pelabuhan dan bandara. Selain itu, Jokowi juga berhasil membangun banyak fasilitas pendidikan dan kesehatan. Lewat pembangunan itu, kata dia, Jokowi berhasil memangkas kesenjangan sosial di masyarakat.

Mantan Ketua MUI ini mengatakan manfaat pembangunan itu terbukti di Papua Barat. Dia mengatakan banyak masyarakat di sana menganggap semua proyek infrastruktur adalah milik Jokowi. Ada pula masyarakat yang menganggap dana desa juga milik Jokowi. Padahal semua itu didanai APBN. “Itu karena kebijakan Jokowi, maka mereka bilang itu berkat Jokowi,” kata dia.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Selain itu, Ma’ruf Amin mengatakan bukti lainnya adalah banyaknya pihak yang mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf dalam pemilihan presiden 2019. Dia mengatakan itu adalah bukti banyak masyarakat mulai merasakan manfaat dari kinerja pemerintahan Jokowi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com