loading...
Loading...
Rumah mbah Somo Karyo sedang direhab oleh Satgas TMMD Foto: Wardoyo

SRAGEN—Setelah menunggu selama 15 hari akhirnya program rehab rumah tak layak huni (RTLH) sampai juga di rumah mbah Somo Karyo (83 tahun). Warga yang tinggal di dukuh Gempol RT 02 desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen ini senang bercampur bahagia ketika rumahnya terpilih sebagai salah satu RTLH yang masuk dalam daftar rehab dari program bukanya TMMD reg ke-103 Kodim 0725/Sragen.

Sebelumnya dia bingung dan terkaget- kaget ketika rumahnya didatangi sekelompok Tentara yaitu kelompok satgas TMMD. “Enten nopo niki pak kok katah Tentara teng griyo kulo ” kata mbah Somo, (Ada apa ini pak kok banyak Tentara datang ke rumah saya) ucap mbah Somo Karyo, Rabu (31/10/2018).

Foto: Wardoyo

Sekelompok tentara  itu membawa kabar baik bahwa rumah mbah Somo Karyo mulai hari ini akan di rehap dari daftar 8 rumah yg mendapat bantuan RTLH, mbah Somo Karyo mendapat jatah giliran yang ke- 6.  Akhirnya yang di tunggu- tunggu datang juga, hatinya mbah somo lega mendengar penjelasan itu.

Perasaan senang dan haru pun tidak bisa di sembunyikan oleh mbah Somo, yang sebentar lagi mbah Somo Karyo akan mempunyai rumah baru yang layak huni.

Mbah Somo berterimakasih dan mendoakan  Satgas TMMD yang telah memilih rumahnya sebagai sasaran rehab RTLH dalam TMMD di Sukorejo.

“semoga pak Tentara (TNI) diparingi kesehatan,keselamatan,kekuatan sehingga bisa melanjutkan tugas sampai penutupan TMMD dan target 30 hari dapat tercapai”,tutupnya. Marwantoro S

Loading...