JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian di Kantor Mandala Finance Wonogiri. Maling Bawa Kabur 15 Juta

Petugas menggelar olah tempat kejadian perkara pencurian di kantor pembiayaan cabang Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Petugas menggelar olah tempat kejadian perkara pencurian di kantor pembiayaan cabang Wonogiri.

WONOGIRI-Kantor perusahaan pembiayaan PT Mandala Finance Wonogiri dibobol maling. Sejumlah barang elektronik diambil dari kantor yang beralamatkan di Jalan Ahmad Yani No 45C RT 1 RW 2, Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri itu.

Kabag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto, Kamis (29/11/2018) mengatakan, akibat peristiwa itu perusahaan merugi hingga belasan juta rupiah. Peristiwa terjadi Rabu (28/11/2018).

Baca Juga :  Update Corona Wonogiri, Warga Eromoko Meninggal Terkonfirmasi Positif COVID-19, Berprofesi ABK Transmisi Klaster Perjalanan Surabaya

“Modus yang digunakan adalah merusak kunci dan gembok pintu/ rollingdoor. Pelaku masih dalam penyelidikan,” jelas dia.

Kronologis kejadian, sebut dia, salah satu karyawan perusahaan saat mau masuk kantor melihat pintu rollingdoor sudah dalam keadaan rusak dari luar. Selain itu kunci gembok bagian atas dan bawah sudah hilang.

Baca Juga :  Pemusnahan BB yang Telah Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap di Kejari Wonogiri Dilaksanakan Dengan Menerapkan Protokol Pencegahan COVID-19

Karyawan itu selanjutnya masuk dengan membuka sedikit pintu roollingdoor dan membuka kunci dari dalam. Setelah masuk dia melihat kantor dalam keadaan acak-acakan dan sejumlah perangkat jaringan hilang. Yakni sebuah router, sebuah mikrotic, riverboard, modem UPS.

“Kejadian dilaporkan ke Polsek Wonogiri Kota dengan nilai total taksir kerugian Rp15.000.000,” tutur dia. Aris Arianto