JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polres Sragen Amankan 115 Motor dan 4 Mobil. Kasatlantas Tegaskan Silakan Diambil, Tapi Ini Syaratnya! 

Petugas kepolisian saat mengatur posisi sepeda motor yang diamankan di Polres Sragen karena tak lengkap suratnya. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Petugas kepolisian saat mengatur posisi sepeda motor yang diamankan di Polres Sragen karena tak lengkap suratnya. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sebanyak 119 kendaraan bermotor diamankan di Polres Sragen sejak operasi Zebra Candi beberapa waktu lalu. Ratusan kendaraan itu terpaksa diamankan lantaran kedapatan melanggar peraturan lalu lintas.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kasatlantas AKP Dani Permana Putra mengungkapkan 119 kendaraan yang diamankan itu terdiri dari 115 roda dua, tiga roda empat dan satu roda enam.

Baca Juga :  Ini Identitas 2 Korban Kecelakaan Maut di Kadipiro Solo, Asal Gemolong dan Sumberlawang, Polisi Masih Selidiki Truk yang Kabur

“Yang roda dua dan empat rata-rata pelanggarannya sama. Pengemudi enggak bisa menunjukkan SIM dan STNK kendaraannya. Sedangkan yang roda enam tidak hanya STNK hanya bawa STCK. Sehingga terpaksa kami amankan,” paparnya Rabu (21/11/2018).

Kasatlantas menguraikan selain diamankan, pengendaranya juga dikenai sanksi tilang. Pihaknya memastikan pemilik kendaraan bisa mengambil kendaraannya jika sudah memenuhi persyaratan.

Baca Juga :  Innalillahi, Kakek 77 Tahun PDP Corona Asal Gemolong Sragen Meninggal Dunia. Jadi Korban Meninggal ke-25, Begini Riwayatnya!

“Bisa diambil setelah pelaksanaan tilang. Kemudian kalau ada kelengkapan kendaraan yang kurang atau tidak sesuai standar, silakan dilengkapi dan disesuaikan dulu,” terangnya.

Kasatlantas juga menegaskan pihaknya tak akan mempersulit pengambilan. Masyarakat diberi kemudahan untuk mengambil kendaraan mereka setelah menyelesaikan kewajibannya tilang.

“Silakan datang dan ambil. Tidak dipungut biaya dan tidak membayar,” tegasnya. Wardoyo