JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Jokowi Diserang Hoax, Kakek Asal Sragen Nekat Ngontel Sragen-Jakarta Demi Temui Presiden

Kakek asal Taraman Sidoharjo, Abah Suryo saat berpamitan dengan Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto sebelum bertolak ngontel ke Jakarta untuk menemui Presiden, Senin (5/11/2018). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kakek asal Taraman Sidoharjo, Abah Suryo saat berpamitan dengan Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto sebelum bertolak ngontel ke Jakarta untuk menemui Presiden, Senin (5/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Memanasnya suhu politik dan serangan hoax menjelang Pilpres ini, rupanya memantik keprihatinan masyarakat. Salah satunya Bambang Suryanto (60) kakek asal Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Pria lewat baya yang akrab disapa Abah Suryo itu mengaku prihatin dengan serangan kabar hoax dan fitnah yang diarahkan ke Presiden Joko Widodo. Sebagai bentuk keprihatinan, ia menggelar aksi unik dengan nekat naik sepeda ontel dari Sragen menuju Istana Negara Jakarta.

Misi itu dimulainya Senin (5/11/2018) pagi dengan berangkat dari Sragen. Ia mengendarai sepeda ontel dengan atribut mirip pembalap.

Baca Juga :  Polres Sragen Ringkus 4 Tersangka Sindikat Maling Motor Lokalan. Beraksi Puluhan Kali, Total 27 Motor Curian Berhasil Diamankan

Di sepedanya tertulis kalimat Nulodo Laku Utomo yang dipasang di bagian depan.

“Itu artinya meneladani sikap keutamaan. Ini juga yang saya lihat pada sosok Pak Jokowi. Terus terang saya prihatin dan nggak rela beliau selalu difitnah, diserang hoax. Tapi saya kagum meski diserang, hal itu tak dihiraukan dan beliau tetap kerja kerja dan kerja,” papar Abah Suryo ditemui saat pamitan dengan Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto di rumdin.

Abah juga mengatakan kenekatannya naik ontel ke istana juga sebagai bentuk dukungan rakyat kecil untuk sang pemimpin yang jujur dan sederhana. Menurutnya hal itu hanya ia temukan di sosok Jokowi.

Baca Juga :  Makin Memanas Kasus Dugaan Kongkalikong 17 Proyek Sragen, KPKRI Bakal Usut Sejumlah Pihak. Wagiyanto Curiga Ada Pihak Tertentu Ikut Terlibat, Desak DPRD Buat Pansus!

“Beliau sederhana dan bijaksana serta tanpa lelah kerja keras demi rakyatnya,” kata Suryo.

Setelah meminta doa dan pamitan dengan Ketua DPRD, Abah Suryo kemudian bertolak mengayuh ontelnya mengawali misi besarnya menuju Jakarta.

Sementara, Bambang Samekto mengapresiasi dan mendukung aksi ngontel Abah Suryo untuk menemui Presiden Jokowi tersebut.

“Saya doakan mudah-mudahan sehat, perjalanan lancar dan bisa mewujudkan mimpi bertemu Pak Presiden di Istana Negara,” ujarnya. Wardoyo