loading...
Loading...
Anggota Satgas TMMD menjalin keakraban dengan warga melalui permainan catur.

SRAGEN-Berbagai cara dilakukan Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0725/Sragen agar senantiasa dekat dengan warga. Upaya pendekatan salah satunya kepada Tugiyo yang tak lain adalah Ketua RT 8 Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Nampak siang itu di sela waktu istirahat, salah seorang anggota Satgas TMMD yakni Sertu Eko mengajak Tugiyo untuk bermain catur di teras depan rumahnya, Senin (5/11/2018). Pak RT pun memenuhi ajakan Sertu Eko dengan bermain catur.

Begitu nampak serius permainan catur mereka berdua. Pelan tapi pasti pak RT mulai menguasai permainan dan akhirnya dapat mengalahkan Sertu Eko dalam permainan catur tersebut.

“Ngapunten pak kulo seng menang lho niki hehehehehe (maaf pak saya yang menang ini),” ujar Tugiyo seraya tersenyum.

“Wah, tak kusangka kalau pak RT ini jago kalau main catur. Saya baru tahu kalau ternyata pak RT ini masternya permainan catur, hahahaha,” ujar Sertu Eko.

Kedekatan ini memang wajar di lakukan oleh Satgas TMMD dan warga. Karena memang setiap harinya, mereka bersama dalam aktifitas pengerjaan TMMD.

Maka dari itu, dirasa sangat penting untuk memupuk rasa cinta kepada sesama, menjalin sebuah keakraban dan memperkokoh sinergitas TNI dan masyarakat. Pada sisi yang lain, pelaksanaan TMMD Kodim 0725/Sragen ini adalah nyata nyata akan terlihat bahwa memang sejatinya TNI adalah milik masyarakat dan masyarakat adalah milik TNI. Aris Arianto

Loading...