loading...
Loading...
Kondisi kambing milik Arjo Paimin, warga Sendang, Tawangmangu, Karanganyar yang mati dimangsa harimau Lawu. Foto/Istimewa

KARANGANYAR- Insiden serangan harimau Lawu ke permukiman warga dan memangsa ternak kambing, menimbulkan trauma dan kengerian bagi peternak. Sebab salah satu pemilik ternak, Arjo Paimin (50) mengaku sempat memergoki ada seekor harimau yang sedang memangsa kambing-kambingnya yang ada di kandang.

“Kejadian yang menimpa kambing Arjo Paimin terjadi pada hari Rabu 31 Oktober 2018 sekira jam 23.00 WIB. Ada tiga ekor kambing yang dimangsa,” papar Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto melalui Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto, dalam laporannya Kamis (1/11/2018).

Baca Juga :  Ratusan Motor Hawug-hawug Ditahan di Polres Karanganyar. Sebagian Pengendara Masih di Bawah Umur dan Terpengaruh Miras! 

Berdasarkan keterangan korban, harimau itu berjumlah satu ekor dan menyerang sekira pukul 23.00 WIB. Kronologinya malam itu, korban sedang membuat keranjang di dalam rumah.

Tiba-tiba ia terusik mendengar suara berisik yang berasal dari kandang kambing yang berada di sebelah timur rumahnya.

Karena curiga dan penasaran, korban kemudian mengecek kandang kambil melalui pintu dapur.

Baca Juga :  Momen HUT ke 102, Ketua DPRD Karanganyar Ungkap Masih Banyak Persoalan Yang Harus Dituntaskan. "Masyarakat Menunggu Implementasi dari Bupati!" 

“Saat membuka pintu melihat ada seokor macan yang berada di dalam kandang kambing serta 3 ekor kambing yang sekarat terluka. Tak lama kemudian macan tersebut langsung meloncat dan pergi ke arah belakang rumah dan masuk ke semak-semak perkebunan,” urai Kapolsek.

Selanjutnya, korban  menghampiri 3 ekor kambing yang terluka tersebut dan membawa keluar kandang. Kemudian memanggil istrinya dan tetangga untuk membantu menyembelih 3 ekor kambing sebelum mati. Wardoyo

Loading...