loading...
Loading...
Ilustrasi ribuan peserta seleksi CPNS Sukoharjo bersiap melakukan registrasi untuk ujiaj CAT di GOR Diponegoro Sragen, Senin (5/11/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar menyampaikan peserta seleksi ujian CPNS yang lolos CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berhak mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

SKB bakal digelar serentak di Yogyakarta mulai 22 November-28 November mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar, Siswanto mengungkapkan ada 226 peserta yang lolos CAT SKD.

Baca Juga :  Kisah Pilu Derita Pasangan Maryadi-Harnita Asal Tawangmangu Gerakkan Empati Sejumlah Kalangan Untuk Membantu. Kondisi Harnita Bikin Trenyuh!  

Selanjutnya, para peserta yang lolos SKD ini, akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang akan berlangsung di Yogyakarta. Mengacu jadwal, SKB akan dilaksanakan pada tanggal 22 Nopember 2018 sampai 28 Nopember 2018 di Jogjakarta.

“ Seleksi akan dilakukan serentak di Jogjakarta. Soal sistem penilaian, daerah mengikuti keetentuan dari pusat. Apakah menggunakan sistem passing grade atau tidak, sepenuhnya menjadi kewenangan pusat, kami hanya mengikuti saja,” kata Siswanto, Selasa (20/11/2018).

Baca Juga :  Derita Maryadi-Harnita, Pasutri Miskin di Tawangmangu Karanganyar Penderita Jantung Bocor dan Kanker. Tak Punya Biaya, Anak Terpaksa Diikutkan Kerabat 

Sebagaimana diberitakan, dari 4.432 peserta seleksi CPNS dari karanganyar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi,  hanya 4.267 yang hadir untuk mengikuti seleksi SKD. Dari peserta yang mengikuti seleksi SKD tersebut, hanya 226 yang lolos dan mengikuti seleksi selanjutnya.

Kabupaten Karanganyar sendiri  membuka lowongan 354 formasi CPNS tahun 2018. Dari jumlah itu hanya terisi 350 formasi. Fakta di lapangan hanya 226 orang dinyatakan lolos SKD. Setelah SKD, mereka harus mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Baca Juga :  Bupati Minta Masyarakat Karanganyar Tingkatkan Budaya Membaca Agar Bisa Sukses

“ Apapun hasilnya, kami tetap melaksanakan keputusan dari pusat, meskipun  hasil SKD CPNS tahun 2018 jauh dari target,” pungkas Siswanto. Wardoyo

 

Loading...