loading...
Loading...
Siswa-siswi SDN 1 Sukorejo senam bersama Serma Suyatno, Rabu (7/11/2018) Foto: Wardoyo

SRAGEN—Siswa-siswi SDN 1 Sukorejo tengah sedang bersiap untuk mengikuti pelajaran olahraga  di belakang balai desa Sukorejo, Rabu (7/11/2018) pagi. Anak laki-laki membawa bola kaki, sedang siswa putri membawa bola kasti.

Melihat pemandangan tersebut, spontan salah seorang anggota Satgas TMMD, Serma Suyatno (50) yang tak jauh dari lokasi langsung menghampiri dan menyapa mereka. Sontak anak-anak SD itu tersenyum dan meminta berjabat tangan.

Serma Suyatno mengambil alih para siswa dengan memimpin doa bersama.  Usai berdoa Serma Suyatno   mengajak anak-anak untuk melaksanakan senam pagi bersama.

Serma Suyatno menuturkan dirinya berinisiatif mengajak senam bersama siswa-siswi SD tersebut. “Mas , karena saya melihat anak-anak mau berolahraga, maka saya berinisiatif mengajak mereka senam pagi terlebih dahulu” katanya.

Sekitar 30 anak tersebut menirukan setiap gerakan senam pagi yang dicontohkan oleh Serma Suyatno.

Salah seorang siswa bernama Deni (10) kelas 3 SDN 1 Sukorejo mengatakan ” Asyik ya ternyata senam sama pak tentara hehehehe”.

Satu hal yang ditampakkan  hari ini oleh Satgas TMMD Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen yaitu sinergitas TNI dan rakyat. TNI mampu merambah dan merasuk di segala aspek kehidupan masyarakat Sukorejo.  Tidak hanya pada warga masyarakat  saja,  namun hingga lingkup instansi dan lembaga pendidikan yang diwujudkan dengan olahraga bersama Satgas TMMD.

Berolahraga merupakan salah satu kebutuhan yang di rasakan banyak manfaatnya bagi tubuh. Dengan berolahraga, kesehatan akan senatiasa terjaga dan dengan bermodalkan kesehatan, semua aktifitas dapat kita lakukan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Marwantoro S

Loading...