loading...
Loading...
Serda Idris saat dikerumuni anak-anak SDN Sukorejo yang terpana diajari berhitung dan wawasan kebangsaan Kamis (1/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Program TMMD Reguler ke-103 Kodim Sragen yang dipusatkan di Desa Sukorejo Sambirejo ternyata membawa banyak keberkahan. Tak hanya merubah wajah desa dengan dibangun jalan tembus dan embung di desa terpencil itu, namun juga memberi pengetahuan baru bagi anak-anak desa setempat.

Ya, sejumlah bocah mengaku senang desa mereka kedatangan prajurit TNI nan gagah di acara TMMD. Mereka tak takut, bahkan senang bisa berbincang serta diberi wawasan salah satunya oleh anggota Satgas Pendim 0725/ Sragen, Serda Idris Fantri.

Memanfaatkan jam istirahat, prajurit ganteng itu menyempatkan berbincang dengan sejumlah anak-anak SD di Sukorejo. Dalam perbincangan hangat itu, Serda Idris dikerumuni bocah-bocah SD tanpa sekat.

Kepada siswa itu, Serda Idris memberikan sekilas pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan kebhinekaan negeri ini. Selain itu anak- anak juga diajak untuk belajar hitung menghitung.

“Senang Pak bisa diajari berhitung dan ilmu kebangsaan oleh Pak Tentara. Saya senang dengan Tentara,” kata Angga, siswa kelas II SDN Sukorejo ditanya tanggapannya, Kamis (1/11/2018).

Serda Idris mengaku senang bisa mendapat sambutan antusias warga dan anak-anak tersebut.

“Mereka senang sekali,” kata Serda Idris.

Ia berharap adanya kegiatan TMMD dapat menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap tanah air, bangsa dan negara. Termasuk menumbuhkan pada diri anak-anak sejak dini lantaran mereka adalah generasi penerus yang akan memegang peran masa depan bangsa ini. Wardoyo

Loading...