loading...
Loading...
Foto: Istimewa

SOLO— Menyemarakkan hari Sumpah Pemuda The Sunan Hotel Solo menggelar acara Fashion & Luncheon sekaligus pembukaan pameran lukisan karya pemuda difabel Ivan Ufuq Isfahan (30/10/2018) di Narendra Restaurant. Pameran Lukisan dibuka oleh Bp Lilik Joko Saptianto, selaku Staf ahli walikota bidang keuangan. Dimeriahkan dengan Peragaan Busana  Scarf Story  karya Dewi Candraningrum dengan koreographer Rory Wardana dan Pembacaan ikrar Sumpah Pemuda oleh Pemuda Pemudi Difabel Tuna Netra, Yulianto & Agatha.

Acara yang merupakan kerjasama The Sunan Hotel Solo dengan Bank BTN ini dalam rangka mewadahi semangat para pemuda merawat keberagaman & kesatuan. Pameran sendiri berlangsung selama 2 minggu mulai tanggal 30 Oktober  13 November 2018 di lobby area. Gelaran Fashion &  Luncheon yang merupakan  kolaborasi karya seni Ibu dan Anak ini merupakan bagian dari komitmen pada negeri dan planet Bumi. Selain Peragaan Busana para tamu juga menikmati sajian makan siang prasmanan dalam tema  Spirit Of Indonesia Cullinary  kreasi Executive Sous Chef Boedi Prasetyo.

Baca Juga :  Ratusan Warga Padati Lokasi Kecelakaan Truk Terjun ke Jurang di Tangen Sragen. Sopir Tewas Mengenaskan 

Ivan Ufuq Isfahan adalah penyandang autism & mental retardation. Pemuda kelahiran 6 Juni 2000 ini sejak kecil suka menggambar, keterbatasannya tidak mengurangi semangat juangnya untuk menciptakan karya lewat kesetaraan & keberagaman. Ivan sebelumnya telah memamerkan lukisannya di Balai Soedjatmoko Surakarta, TIM Jakarta dan Hotel Majapahit Surabaya.

Baca Juga :  Angin Puting Beliung Mengamuk di Kecamatan Plupuh. Belasan Rumah dan Kantor Kecamatan Rusak, Pohon Bertumbangan Menutup Jalan 

Lukisan karya Ivan dibanderol dengan harga Rp 1.500.000,- sedangkan untuk Scarf ditawarkan dengan harga Rp 750.000,-.

“Para pengunjung bisa datang ke The Sunan Hotel Solo untuk sekedar melihat pameran lukisan ataupun juga dapat membelinya langsung. Sebagian dari dana koleksi didonasikan untuk keadilan lingkungan. Ivan akan terus melukis dan semoga karya-karyanya menjadi kebahagiaan bagi para kolektornya,” tutur Dewi Candraningrum yang juga seorang aktivis perempuan, penulis  dan seniman.

Baca Juga :  Kampanyekan Kurangi Sampah Plastik, UMS Gaungkan Tagar #umscantiktanpaplastik

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan Peragaan Busana & Pameran Lukisan karya difabel ini untuk memperingati momentum hari Sumpah Pemuda dengan tema  Sumpah Pemuda untuk merawat keragaman, kesetaraan, dan keadilan lingkungan. Triawati PP

Loading...