JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis.. Beri Aba-aba, Warga Sumberlawang Sragen Malah Tewas Kunduran Dump Truk dan Terjepit Pohon Jati 

Penampakan dump truk yang merenggut nyawa warga Hadiluwih Sumberlawang karena kunduran saat memberi aba-aba. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penampakan dump truk yang merenggut nyawa warga Hadiluwih Sumberlawang karena kunduran saat memberi aba-aba. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Insiden kecelakaan tragis terjadi di Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang. Seorang warga ditemukan tewas mengenaskan terjepit bak dump truk pengangkut koral dengan pohon jati saat memberi aba-aba truk itu untuk mundur bongkar muatan.

Korban malang itu diketahui bernama Sugiyanto (48) warga Dukuh Hadiluwih RT 1, Hadiluwih, Sumberlawang. Korban tewas kunduran dump truk bermuatan koral yang dikemudikan Lasno (48) warga Dukuh Sumber RT 6, Desa Cepoko, Sumberlawang.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi Selasa (20/11/2018) petang sekira pukul 15.30 WIB. Menurut keterangan petugas BUMD Hadiluwih, Suranto (52) kepada petugas Polsek setempat, kejadian bermula ketika dump truk bermuatan koral itu hendak membongkar muatannya di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Sejumlah Benda Bersejarah Peninggalan Kerajaan Majapahit Ditemukan di Desa Patihan Sragen. Tiga Makam Kuno Diduga Jaman Kerajaan Juga Dikeramatkan

Saat itu, korban berusaha memberi aba-aba dari belakang dump truk sembari jalan mundur. Rupanya korban tak menyadari jika di belakangnya ada pohon jati.

Saat terus memberi aba, truk ternyata terus mundur sedang tubuh korban sudah mepet pohon jati. Diduga karena tak mendengar, sopir dumpr truk terus mundur.

Bak dump truk yang terbuat dari besi itu kemudian menghimpit korban yang sudah berteriak. Namun truk masih terus mundur hingga tubuh korban pun terjepit bak belakang dan pohon jati.

Sopir dump baru tersadar ketika truk sudah tak lagi bisa bergerak mundur dan mentok. Saat turun, ia kaget mendapat korban sudah tak bergerak dengan kondisi tubuh terjepit bak dan pohon.

Baca Juga :  Kabar Duka dari Sragen Utara, Kakek 75 Tahun asal Mondokan PDP Corona Meninggal Dunia. Jadi Korban Meninggal ke-26 di Sragen

Seketika warga langsung berhamburan ke lokasi. Tubuh korban berhasil dievakuasi setelah dump truk dimajukan. Sempat dilarikan ke Puskesmas Sumberlawang, korban tetap tak terselamatkan dan meninggal dunia.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sumberlawang AKP Suseno mengungkapkan korban meninggal saat dibawa ke Puskesmas.

“Korban mengalami luka memar pada dada, dan mengeluarkan darah dari hidung serta sempat tidak sadarkan diri sebelum kemudian meninggal dunia,” paparnya Selasa (20/11/2018). Wardoyo